Sukses

7 Inspirasi Bisnis Kuliner Khas Medan Ini Layak Dicoba

Bila kamu ada di Medan dan ingin buka bisnis makanan khas Medan, beberapa makanan khas Medan ini layak dicoba.

Liputan6.com, Jakarta - Memulai bisnis makanan itu memang gampang-gampang susah. Selain pandai masak, kamu juga harus tahu makanan apa yang baiknya dijual.

Nah, bila kamu ada di Medan dan ingin buka bisnis makanan khas Medan, beberapa makanan khas Medan ini layak dicoba.

Ini dia rangkumannya, dilansir dari Swara Tunaiku!

1. Lontong Medan

 

Makanan khas Medan pertama yang bisa kamu coba bisniskan adalah Lontong Medan. Lontong Medan biasanya digunakan untuk menu sarapan. Nyaris semua orang Medan menyukainya.

Makanan ini terdiri atas lontong, sayur santan, dan sambal dengan tambahan berupa teri, tauco, dan bumbu kacang. Rasa gurihnya tentu bisa memanggil pelanggan, lho!

2. Mie Gomak

Selain Lontong Medan, tak ada salahnya kamu juga mencoba membisniskan Mie Gomak. Makanan yang disebut-sebut sebagai Spaghetti khas Tanah Batak ini memiliki bentuk yang cukup besar dengan tekstur kenyal dan lebih panjang daripada pasta biasa. Makanan yang satu ini bisa dinikmati kapan saja.

Mau memakannya secara langsung atau dengan ditambahkan kuah lontong atau bumbu kacang, kamu bisa mencobanya. Soal rasa, tak usah khawatir. Rasa dari Mie Gomak ini terkenal gurih dan enak, kok!

3. Soto Medan

Tak ada salahnya juga kamu berbisnis Soto Medan. Soto yang memiliki ciri khas berupa kuah santan kental berwarna kuning kehijauan ini memang sangat menarik.

Tak hanya di Medan saja, soto ini bahkan sudah terkenal ke berbagai kota di Indonesia. Tinggal kamu saja yang harus memvariasikannya. Mau pakai daging sapi, ayam, sampai udang, terserah kamu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

4. Bihun Bebek

 

Jika bihun biasanya identik dengan daging ayam sebagai campurannya, beda dengan makanan khas Medan yang satu ini. Bihun Bebek.

Sesuai dengan namanya, makanan ini menggunakan daging bebek sebagai campuran untuk membuat cita rasa yang unik. Kamu bisa jual yang menggunakan kuah kaldu atau kuah herbal sebagai pilihan rasa, lho!

5. Kari Bihun Tabona

Makanan yang kaya akan rempah yang satu ini juga bisa kamu jadikan pilihan untuk bisnis makanan khas Medan! Kari Bihun Tabona memiliki ciri khas berupa kuah kental yang lezat dengan khas rempah-rempah.

Di dalam Kari Bihun Tabona ini, kamu bisa menemukan daging kari, bihun, dan kuah sedap di dalamnya. Sudah terbayang, kan, bagaimana lezatnya Kari Bihun Tabona ini? Apalagi pelangganmu nanti!

6. Kwetiau Ateng

Satu lagi makanan khas Medan yang berbahan dasar mi, Kwetiau Ateng. Mi yang satu ini memiliki tekstur yang lembut dan lauknya juga sangat berlimpah. Biasanya, mi ini disajikan dalam porsi yang besar dan bisa membuat pemesannya kenyang dalam satu porsi.

Jangan lupa, tambahkan makanan pendamping berupa sambal untuk melengkapi kelezatannya, ya!

3 dari 3 halaman

7. Kolak Durian

Suka kolak? Kolak apa yang biasanya kamu makan? Kolak pisang atau ubi? Bagaimana dengan kolak durian?

Makanan khas Medan yang satu ini memang terdengar tak biasa karena bahan utamanya memang daging durian. Sudah pasti, rasa yang akan kamu dapat dari menu khas Medan yang satu ini berbeda dengan kolak yang biasa kamu temukan di luar!

Jadi, kamu mau usaha bisnis makanan khas Medan yang mana? Kolak Durian, Kwetiau Ateng, Kari Bihun Tabona, atau yang mana? Mana pilihan kamu, tak masalah. Asal kamu bisa menjalankannya dengan baik, semua akan berbuah manis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini