Sukses

Jelang Imlek, Pertamina Pastikan Kesiapan LPG dan BBM

Pertamina juga tetap menyiagakan agen serta pangkalan LPG yang akan tetap beroperasi dan melayani masyarakat saat libur Hari Raya Imlek 2019.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) III wilayah Jawa Bagian Barat memastikan kesiapan pasokan BBM dan LPG pada hari raya Imlek, Selasa 5 Februari 2019.

Pertamina memperkirakan tidak ada kenaikan konsumsi BBM dan LPG yang cukup berarti di hari ini. 

Kendati demikian, Pertamina MOR III telah menyiapkan pasokan tambahan hingga 6 persen atau sekitar 2,9 juta tabung untuk Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan saat hari raya Imlek.

Tak hanya itu, Pertamina MOR III juga tetap menyiagakan agen serta pangkalan LPG yang akan tetap beroperasi dan melayani masyarakat wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten pada libur Hari Raya Imlek 2019.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III, Dewi Sri Utami mengatakan, selain LPG subsidi 3 kg, masyarakat juga bisa mendapatkan LPG non subsidi seperti Bright Gas di outlet seperti minimarket modern, Bright Home Service, dan di sejumlah SPBU. 

"Pertamina menghimbau masyarakat untuk menggunakan LPG non subsidi, karena LPG subsidi digunakan untuk masyarakat tidak mampu. Kami tetap menyediakan Bright Gas di beberapa outlet dan SPBU," ujar dia dalam keterangan tertulis, Senin (4/2/2019).

Dia mengimbau masyarakat agar senantiasa menjaga keamanan penggunaan LPG apabila meninggalkan rumah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Lonjakan Signifikan

Selain itu, memastikan kompor dan tabung LPG diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik, serta rutin melakukan pemeriksaan kondisi selang, valve dan regulator secara berkala.

Mengenai kebutuhan BBM, lanjut dia,  diperkirakan tidak akan mengalami lonjakan meskipun sehari sebelum Imlek merupakan hari kejepit.

"Kami memperkirakan aktivitas kunjungan masyarakat selama Hari Raya Imlek hanya terbatas di lingkunganya saja. Jika ada masyarakat yang memanfaatkan 'hari kejepit' untuk ke luar kota tidak sebesar pada libur panjang lainnya," kata dia.

Apabila masyarakat membutuhkan informasi terkait BBM dan LPG, ataupun untuk pemesanan Bright Gas, dapat segera menghubungi Contact Pertamina di 1 500 000.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.