Sukses

12 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Ada beberapa pekerjaan yang memiliki gaji dengan nominal yang sangat menggiurkan. Pekerjaan apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Di era ini, milenial cenderung menyukai pekerjaan yang menyenangkan dan bergaji besar. Kebanyakan dari karier yang tersedia di lapangan kerja menuntut seorang pencari kerja untuk menyelesaikan gelar sarjananya terlebih dahulu.

Jika Anda bingung menentukan karier yang Anda inginkan berdasarkan gaji, simak beberapa rekomendasi pekerjaan dengan gaji tertinggi menurut trendingstock.today berikut ini:

1. Dokter

Dalam setahun, seorang dokter mampu menghasilkan USD 195.000 atau sekitar Rp 2,7 miliar. Seorang calon dokter harus menempuh pendidikan formal selama 4 tahun dan program asistensi kurang lebih 4 tahun.

Lamanya waktu ini membuat banyak calon dokter yang tidak menyelesaikan pendidikan, terutama pada fase setelah lulus pendidikan formal.

2. Manager Farmasi

Gelar yang dibutuhkan untuk pekerjaan ini adalah Doctor of Pharmacy (PharmD). Anda akan mendapatkan gaji USD 146.000 atau sekitar Rp 2 miliar per tahun jika Anda bekerja di bidang ini.

Syaratnya, Anda harus memiliki pengalaman setidaknya 6-10 tahun di bidang farmasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3. Apoteker

Untuk menjadi apoteker, Anda harus memiliki gelar Sarjana Farmasi dan menjalani asistensi sekitar 2 tahun. Gaji apoteker cukup besar, yaitu sekitar USD 127.000 atau Rp 1,7 miliar per tahunnya.

Tugas Anda tidak hanya berada di counter obat. Tapi juga di laboratorium guna asistensi, membuat produk obat-obatan baru dan melakukan tes terhadap produk baru.

4. Enterprise Architect

Pekerjaan ini mungkin terdengar asing, namun jika Anda familiar dengan konsep, strategi dan kerangka bisnis perusahaan, Anda akan mencintai pekerjaan ini, terlebih karena gajinya yang cukup fantastis, USD 119.500 atau sekitar Rp 1,6 miliar per tahunnya.

Tugas seorang Enterprise Architect adalah merencanakan strategi bisnis, melakukan rapat dengan pemimpin organisasi serta membuat software khusus untuk pemasaran B2B.

5. Konsultan Korporat

Seorang konsultan korporat biasanya bertugas 'menjaga' perusahaan secara legal. Dengan gaji yang besar, USD 115.500 atau sekitar Rp 1,6 miliar, konsultan korporat memiliki posisi penting di sebuah perusahaan. Anda harus menguasai hukum perusahaan untuk dapat berkarier di sini.

 

3 dari 5 halaman

6. Asisten Dokter

Meskipun hanya bertitel asisten, gaji pekerjaan ini tidak dapat dianggap remeh. Setidaknya $108.000 atau sekitar Rp. 1,5 milyar per tahun bisa Anda kantongi jika Anda memilih berkarir di sini. Tugas asisten dokter ialah membantu sang dokter menangani pasien mulai dari check up hingga operasi.

7. Software Development Manager

Dalam bidang IT, berkarier sebagai software development manager merupakan sebuah kebanggaan tersendiri. Selain dibutuhkan setiap perusahaan, upah yang ditawarkan pun menjanjikan. Seorang software development manager dapat mengantongi USD 108.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar per tahun. Tertarik mencoba?

8. Software Engineering Manager

Masih dalam bidang IT, Anda yang memiliki kemampuan menganalisa masalah dalam sebuah sistem perangkat lunak dapat mencoba berkarir di bidang ini. Gaji yang diberikan kepada seorang software engineering manager ialah sekitar USD 107.000 per tahun atau sekitar Rp 1,4 miliar.

 

4 dari 5 halaman

9. Perawat

Lagi-lagi, kesempatan karir dengan gaji besar berasal dari bidang medis. Ya, seorang perawat memiliki gaji yang cukup besar setelah dokter dan asisten dokter, sekitar USD 106.000 atau Rp 1,4 miliar per tahun.

Perawat memiliki peran penting dalam dunia medis. Selain membantu dokter memeriksa pasien, seorang perawat juga harus memonitor kesehatan pasiennya.

10. Software Architect

Pekerjaan ini juga mungkin terdengar asing di telinga Anda. Software architect bertugas melakukan diskusi dengan tim software engineer dan klien untuk menghasilkan sebuah konsep perangkat lunak yang diinginkan.

Pekerjaan ini memiliki gaji sekitar USD105.000 atau sekitar Rp 1,48 miliar. Gaji yang tidak sedikit untuk pekerjaan yang cukup rumit, bukan?

 

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Tidak jauh berbeda dengan software engineer, Anda tetap dituntut untuk memiliki kemampuan teknis dalam bidang ini sebagai modal bekerja. Tak tanggung-tanggung, seorang engineering manager digaji dengan nominal USd 105.000 atau Rp 1,48 miliar per tahunnya.

12. Application Development Manager

Aplikasi yang sering kita gunakan di smartphone kita merupakan karya dari seorang application development manager dan timnya. Proses pembuatannya tentu saja rumit dan jika Anda ingin berkarir di bidang ini, Anda harus familiar dengan coding.

Tak heran bila gajinya per tahun mencapai USD 104.000 atau sekitar Rp. 1,45 miliar. Tergiur untuk berkarier di bidang ini?

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.