Sukses

Tips Mengatur Keuangan di Tahun Baru China

Pergantian tahun baru bagi kalangan China dipercaya akan membawa berkah dan keberuntungan.

Liputan6.com, Jakarta Terkadang, resolusi di saat pergantian tahun baru akan menjadi gagal jika kita tidak memiliki tekad yang bulat untuk menggapai hal itu. Salah satunya soal keuangan.

Alhasil, kerap kali untuk memulai lagi lebih memilih di saat pergantian tahun baru selanjutnya. Namun target ini terlalu lama. Hal ini dapat membuat Anda terbuai dan semakin membuat keuangan kacau.

Nah, di momen Perayaan Imlek atau Pergantian Tahun Baru China ini ada baiknya Anda mulai strategi mengatur dan memperbaiki keuangan.

Apalagi, pergantian tahun baru bagi kalangan China dipercaya akan membawa berkah dan keberuntungan. Sebab itu tidak jarang banyak orang China yang memiliki berbagai resolusi pada saat-saat seperti ini.

Namun Sebelum memulai poin pertama, hal yang harus Anda lakukan yaitu 'Jangan pernah takut untuk menghadapi masa depan. Jika ini dapat Anda terapkan maka kedepannya akan terasa lebih mudah. Berikut tips mengatur keuangan seperti mengutip www.nst.com

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips

1. Memeriksa Anggaran secara bertahap

Jika Anda ingin memulai kembali menata keuangan maka yang harus dilakukan yaitu pertama memeriksa anggaran pengeluaran secara bertahap.

2. Tentukan Anggaran untuk Menabung dan Investasi

Kemudian mulailah dengan memeriksa keuangan dengan menyisihkannya untuk menabung dan memulai investasi sederhana.

3. Lunasi Semua Utang 

Untuk memulai kembali keuangan yang sehat maka Anda harus membasmi segala hal yang akan membuat keuangan kacau.

Salah satunya ialah utang. Jika Anda ingin memulai memiliki keuangan yang baik maka bisa memulai untuk melunasi semua utang saat ini.

4. Hitung Jumlah Pemasukan Pasif

Jika Anda saat ini memiliki pemasukan pasif, maka yang harus Anda lakukan ialah mencatat seluruh pemasukan tersebut berasal dari mana dan untuk apa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.