Sukses

Pedagang Bunga Ikut Raup Untung di Pasar Petak Sembilan Glodok

Pedagang bunga juga ikut meraup untung di Pasar Petak Sembilan Glodok

Liputan6.com, Jakarta Selain pedagang aksesoris, Imlek juga menjadi ladang rezeki bagi para penjual bunga di Pasar Petak Sembilan Glodok, Jakarta Barat.

Hal ini terlihat dari begitu banyaknya penjual bunga yang ada di pelataran pasar tersebut. Meskipun belum begitu ramai namun sudah terlihat kepadatan pembeli yang mengantri di beberapa penjual bunga.

"Hari ini belum begitu ramai, tapi nanti sore atau ngga senin besok baru ramai," ujar Pak Dana pada Liputan6.com di Pasar Petak Sembilan Glodok pada Minggu (3/2/2019).

Pak Dana juga menambahkan bahwa penjualan tahun ini sedikit menurun dibanding tahun lalu.

"Tahun lalu kalau beli bunga sedap malam 100 iket itu bisa Rp 2 juta, tapi kalau sekarang cuma Rp 700 ribu. Omzet penjualan tahun ini menurun lah" jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beragamnya harga bunga-bunga

Untuk harga yang dijajalkan pada gerai bunga ini berbeda-beda, misal harga bunga asteur dijual dengan harga Rp 20 ribu per 10 tangkainya. Harga ini lebih murah dibanding tahun lalu.

Namun hal ini berbeda pada gerai bunga Bapak Kosasi, salah satu pedagang bunga musiman yang berasal dari sukabumi ini. Menurutnya omzet penjualan saat ini cenderung stabil tidak mengalami penaikan atau penurunan.

"Omzet penjualan bisa sampai Rp 5 juta per harinya," jelas Pak Kosasi.

Sama halnya dengan para penjual aksesoris, para penjual bunga di pasar ini juga akan menjual bunganya hanya sampai hari senin malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.