Sukses

Jokowi Akan Berikan Sambungan Listrik Gratis ke 1.701 Keluarga di Magetan

Sambungan listrik menyalur atau levering tidak hanya mahal tetapi juga tidak efisien.

Liputan6.com, Magetan - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan memberikan sambungan listrik gratis kepada 1.701 Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Magetan Jawa Timur, Jumat (1/2/2019).

Jokowi akan mengunjungi rumah warga Dusun Telamban Desa Mojopurno Kabupaten Magetan Jawa Timur, untuk secara simbolis memberikan sambungan listrik gratis.

Jamin, salah satu penerima sambungan listrik gratis mengatakan bahwa selama ini menikmati listrik dari sambungan listrik tetangga. Oleh karena itu dirinya cukup senang dapatnya sambung listrik gratis ini.

Dengan sambungan listrik 450 VA, dia cukup membayar 30 ribu rupiah per bulan. "Ya alhamdulillah mas, sudah dapat sambungan listrik gratis dari PLN," tuturnya kepada Liputan6.com.

Program BUMN sambungkan listrik untuk kehidupan warga yang lebih baik merupakan program menyambungkan listrik gratis je rumah keluarga tidak mampu.

Sambungan listrik menyalur atau levering tidak hanya mahal tetapi juga tidak efisien. Biaya listrik hingga Rp 50 ribu per bulan hanya cukup untuk tiga lampu saja.

Program elektrifikasi gratis dari pemerintah dan BUMN menekan biaya listrik menjadi 30 ribu per bulan yang cukup untuk lampu serta peralatan listrik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Target 5.000 Kepala Keluarga

Masih adanya warga Magetan yang menyambungkan listrik secara menyalur atau levering membuat pemerintah dan BUMN bergerak memberikan sambungan listrik secara gratis.

Target Maret 2019 di Kota dan Kabupaten Madiun serta Kabupaten Magetan Jawa Timur, sebanyak 5.982 Kepala Keluarga (KK).

Dengan rincian Kota Madiun total levering 299 KK dan Kabupaten Madiun total 3.982 KK. Sedangkan Kabupaten Magetan total levering 1.701 KK.

Hingga 29 Januari 2019, sebanyak 24 rumah di Kabupaten Magetan telah menerima sambungan listrik secara gratis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.