Sukses

Ingin Jadi Pebisnis Sukses? Simak Tips dari CEO Tokopedia

Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya mengatakan bahwa perjalanan mencapai impian tak selalu mulus.

Liputan6.com, Jakarta - Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya menjadi salah satu pembicara dalam DBS Asian Insight Conference yang berlangsung di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis ini. Dalam kesempatan itu, William membagikan tips untuk anak muda agar mampu meraih mimpi.

William mengatakan, dalam mencapai mimpi dibutuhkan pola pikir atau mindset yang mau terus berjuang. Hal ini menurutnya, tidak hanya diperoleh sejak lahir namun dapat dibangun dan dimulai.

"Fix mindset percaya kecerdasan itu dari lahir, growth mindset percaya kecerdasan bisa di bangun," ujar William Kamis (31/1/2019).

William melanjutkan, setiap anak muda harus membuat target apa yang akan dicapai dalam perjalanan kariernya. Selain itu, harus ada keinginan untuk mencapai target yang lebih tinggi dari pencapaian yang telah dilakukan.

"Latihan keras berusaha mengalahkan diri sendiri dan mengalahkan rekor diri sendiri. Terobsesi pada diri sendiri, hari ini harus lebih baik dari kemarin," katanya.

Pria kelahiran Pematang Siantar tersebut menambahkan, perjalanan mencapai impian tak selalu mulus. Kegagalan pasti akan mengiringi, namun yang harus dilakukan adalah menjadikan kegagalan sebagai modal mencapai keberhasilan.

"Kegagalan itu bukan ujung perjalanan. Tapi kegagalan itu modal, kami tahu bahwa ada gang buntu tapi semua ada jalan. Jadi growth mindset adalah hal penting untuk kami bangun bersama," tandasnya.

Reporter: Anggun P. Situmorang

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mantan Gubernur BI Agus Martowardojo Kini Jadi Komisaris Utama Tokopedia

PT Tokopedia, perusahaan teknologi di Indonesia, mengumumkan Agus Martowardojo bergabung dalam jajaran kepemimpinan perusahaan sebagai komisaris utama.

Agus Martowardojo memiliki pengalaman lebih dari 30 tahun sebagai bankir, Menteri Keuangan dan Gubernur Bank Sentral.

Sebagai Gubernur Bank Indonesia, Agus aktif memelihara stabilitas dan ketahanan perekonomian Indonesia, melalui pengelolaan bauran kebijakan moneter, makroprudensial, sistem pembayaran dan peredaran uang Rupiah yang kredibel. 

Ia mengeluarkan kebijakan-kebijakan inovatif, termasuk kebijakan Bank Indonesia 7-days Reverse Repo Rate yang memperkuat transmisi kebijakan moneter dan upaya pengendalian inflasi yang terpadu di seluruh daerah di Indonesia. 

Selama mengemban tugas sebagai Menteri Keuangan periode 2010-2013, Agus mengelola kebijakan fiskal yang disiplin dan efektif untuk mendorong pertumbuhan dan ketahanan perekonomian nasional yang lebih baik.

Agus berperan dalam meningkatkan penerimaan negara, memperbaiki efektivitas pengeluaran negara dan memperkuat tata kelola. Di periode tersebut, Indonesia mencapai perbaikan peringkat utang dari Fitch dan Moody’s menjadi status investment grade.

Demikian pula ketika menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mandiri periode 2005-2010, Agus melakukan transformasi untuk memperkuat kinerja Bank Mandiri, mengembangkan unit-unit bisnis strategis, menekan kredit bermasalah secara signifikan dan membangun budaya kerja berbasis kinerja dan berintegritas.

Di periode tersebut, Agus juga mengembangkan bisnis Bank Mandiri melalui aksi korporasi berupa akuisisi, joint venture dan aliansi yang bersifat strategis.

Agus kini bergabung dengan Tokopedia ketika perusahaan teknologi terdepan di Indonesia ini memasuki fase pertumbuhan baru dan tengah mengembangkan ekosistemnya menjadi infrastructure-as-a-service (IaaS) untuk memberdayakan dan memperkuat perekonomian Indonesia secara inklusif, baik online maupun offline.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.