Operasional Srilankan Airlines Pindah ke Terminal 3 Bandara Soetta Mulai Besok

Oleh Pramita Tristiawati pada 30 Jan 2019, 15:30 WIB
Diperbarui 30 Jan 2019, 16:18 WIB
Terminal 3 Bandara Soetta Siap Melayani Penerbangan Internasional

Liputan6.com, Jakarta - Per 31 Januari, SriLankan Airlines yang selama ini beroperasi di Terminal 2 akan berpindah ke Terminal 3, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang. Hal itu diumumkan PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Kami tengah bersiap menyambut perpindahan maskapai SriLankan Airlines yang rencananya akan berpindah operasional ke Terminal 3,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Rabu (30/1/2019).

Nantinya, SriLankan Airlines akan menempati counter check-in C5-C9. Oleh karena itu, para penumpang maskapai tersebut diharapkan agar memperhatikan tanda dan lokasi terminal yang tertera pada tiket.

Angkasa Pura II sebagai pengelola bandara tersebut berharap, perpindahan SriLankan Airlines ini melengkapi pilihan pengguna jasa dalam memilih maskapai internasional yang telah menikmati kelengkapan fasilitas di Terminal 3.

Febri menjelaskan, terbang di Terminal 3 memang akan membuat para penumpang mendapatkan pengalaman tidak terlupakan. Berbagai kelengkapan dan kecanggihan fasilitas yang modern telah tersedia.

Mulai dari pelayanan customer service, customer service mobile, baggage handling system, immigration autogate assistant, pengumpul trolley, airport helper, medical service assistance dan golf car assistant telah tersedia.

“Kedisiplinan para petugasnya pun semakin menunjukan perkembangan yang mengarah pada world class airport,” tuturnya.

 

2 of 3

Digital Journey

Allegedly drunk pilot (0)
Ilustrasi pesawat terbang SriLankan Airlines. Seorang pilot yang gagal pemeriksaan alat uji nafas nyaris menerbangkan pesawat terbang komersial berisi 274 penumpang. (Sumber The Local)

Bagi PT Angkasa Pura II (Persero) era digital seperti saat ini tidak terlepas dari pengguna media sosial atau yang kini biasa disebut generasi millenial.

“Kami melakukan penyesuaian terhadap perkembangan zaman. Saat ini konsumen yang paling haus akan pengalaman adalah generasi milenial,” tuturnya.

Karenanya, Wi-Fi dan instagramable spot dipersembahkan untuk optimalisasi konten. “Fasilitas sharing idea dalam co-working area pun terdapat di Terminal 3. Program digital journey juga telah tersedia, seperti self check-in, digital wayfinding dan digital lounge, smart taxi, smart baggage, E-booth, dan smart toilet,” tutup Febri.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓