Sukses

5 Jurus agar Karier Cepat Meroket

Ini cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa membantu meningkatkan kualitas kerja!

Liputan6.com, Jakarta - Memiliki karier yang sukses tentunya menjadi target setiap orang. Namun, untuk mencapai kesuksesan karier tersebut, tentunya kamu harus melakukan pekerjaan yang sekarang dengan sungguh-sungguh dan penuh komitmen. Selain itu, kamu juga wajib produktif dan kreatif.

Dilansir dari Swara Tunaiku, ini cara yang bisa kamu lakukan untuk bisa membantu meningkatkan kualitas kerja!

1. Menantang diri sendiri

Hal pertama yang bisa kamu lakukan agar kariermu sukses adalah menantang diri sendiri. Dengan cara ini, kamu bisa melangkah lebih maju.

Keluarlah dari zona nyaman yang selama ini kamu tempati dan temukan beragam tantangan dan target yang harus kamu capai kedepannya. Jangan lupa, usahakan menyelesaikan semua dalam waktu tertentu.

Misalnya saja, kamu bisa menantang diri untuk menyesuaikan gambar setidaknya satu buah setiap harinya dalam seminggu. Dengan cara ini, kamu bisa menemukan semacam motivasi untuk diri dan otak kamu akan bekerja untuk menemukan ide baru setiap harinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Membuat presentasi yang menarik

Selain itu, kamu juga bisa coba membuat presentasi yang tak biasa yang mengutamakan aspek visual dan menonjolkan kemampuan kamu berbicara di depan banyak orang.

Kamu juga harus memiliki ide kreatif untuk mempresentasikan hal tersebut sehingga tak hanya enak untuk dilihat, namun juga penuh akan informasi.

Sebagai seorang presentator, baiknya kamu bisa membuat pendengar terkesan dengan kemampuan kamu ketika menjelaskan dan menguraikan isi dari presentasi yang dilakukan. Jadi, sebenarnya kamu tak hanya dituntut untuk memiliki kreativitas saja, tapi juga harus bisa lancar dalam berkomunikasi.

3. Mencatat setiap ide

Ide memang bisa muncul kapan saja dan di mana saja. Agar tak lupa, ada baiknya kamu segera mencatat semua ide yang datang itu. Kamu bisa membuat memo tentang ide-ide dengan bentuk papan ide.

Papan ide tersebut bisa kamu rancang sedemikian rupa dan sekreatif mungkin sesuai dengan keinginanmu. Nah, ketika kamu harus membuat suatu hal dan kamu sedang buntu ide, kamu bisa melihat ide yang pernah kamu catat di dalam memo tersebut.

3 dari 3 halaman

4. Memulai bisnis online

Bisnis online akhir-akhir ini memang makin populer. Nah, untuk memanfaatkan momen ini, tak ada salahnya kamu juga mulai bisnis online untuk meningkatkan produktivitas kamu.

Jangan berpikiran yang terlalu rumit tentang perkembangan bisnis kamu ke depannya. Mulai saja dengan yang mudah dan yang kamu yakini bisa mengurusnya dengan baik.

5. Membagikan ide melalui blog pribadi

Bagi kamu yang sangat imajinatif dan sering bingung bagaimana sebaiknya menuangkan ide yang ada, tak ada salahnya kamu membuat blog pribadi.

Bukan hanya ide imajinatif saja yang bisa kamu tuangkan di dalamnya. Namun, berbagai hal yang baik dan bermanfaat dan bisa membantu orang lain juga bisa kamu tulis di dalamnya

Misalnya saja, bagaimana caranya memilih suatu, berpenampilan ala seseorang dan lain sebagainya. Dengan cara ini, kamu bisa menjadi sosok yang menginspirasi banyak orang melalui ide dan cerita yang kamu bagikan di blog tersebut. Tak usah takut untuk memulainya, tak masalah juga meski di awal tak ada yang menengok blog yang kamu buat.

Nah, itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan produktivitas kamu sehingga bisa memiliki karier yang lancar.

Meski terlihat mudah, bukan berarti kamu bisa mewujudkannya seperti membalikkan telapak tangan. Perlu perjuangan yang keras dan tekun serta disiplin yang tinggi untuk melakukannya agar kamu bisa konsisten dalam hal itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini