Sukses

Kelihatan Cuek, Ini 6 Tanda si Bos Suka Cara Kerja Anda

Sebagian atasan mungkin akan memberikan apresiasi secara langsung, tetapi ada juga yang tidak.

Liputan6.com, Jakarta - Di tempat kerja, banyak karyawan yang merasa atasannya tidak begitu memperhatikan kinerjanya. Apalagi, jika sudah bekerja sungguh-sungguh, tapi si bos justru terlihat cuek.

Melansir laman Business Insider, Selasa (29/1/2019) para atasan biasanya tidak memperlihatkan kekagumannya pada kinerja dan disiplin karyawan secara terang-terangan. Itu lantaran para atasan harus merahasiakan apakah karyawannya layak untuk naik jabatan, tetap di jabatan yang sama, atau bahkan dikeluarkan.

Meski memang, sebagian atasan lain mungkin akan memberikan apresiasi secara langsung. Untuk mengetahui apakah si bos terkesan dengan kinerja Anda di kantor, berikut enam tanda untuk mengetahuinya:

1. Memberikan masukan

Saat atasan memberikan masukan, tidak selalu berarti kinerja Anda kurang memuaskan. Bisa jadi masukan tersebut ditujukkan agar Anda mempertahankan atau meningkatkan kemampuan kerja di kantor.

Itu salah satu tanda bahwa atasan menganggap Anda layak menerima tanggung jawab lebih.

2. Memberikan tantangan kerja

Jangan pernah merasa takut saat atasan memberi Anda tantangan. Saat ia memberikan tugas yang terkesan sulit, bisa jadi itu bukan hukuman, melainkan ujian akan seberapa tangguh dirimu menghadapi tantangan.

3. Meminta pendapat Anda

Para atasan biasanya akan meminta pendapat dari mereka yang dipercaya dan disukai. Jadi, jika atasan meminta tanggapan atas diskusi yang sedang dilakukan, itu merupakan pertanda baik.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4. Anda selalu diandalkan

Kondisi menjanjikan adalah saat si bos selalu menghubungi Anda pertama kali setiap ada pekerjaan penting. Jika Anda selalu menjadi pertama yang dibutuhkan, itu artinya si bos sangat mengagumi kinerja Anda selama ini.

5. Memberi kepercayaan lebih

Saat karyawan lain merasa kesulitan menghadapi pekerjaan dan si bos mengirimnya untuk meminta bimbingan dari Anda, itu pertanda baik. Biasanya atasan akan mempercayakan Anda untuk memberikan bimbingan atau instruksi pada karyawan lain jika dia menyukai cara kerja Anda.

6. Memberikan tugas penting

Atasan yang menyukai Anda akan berani memberikan berbagai tugas penting. Seperti di antaranya, mengajari karyawan baru, mengatasi konsumen penting, berhadapan dengan klien penting dan sebagainya.

Itu tanda bahawa atasan sangat mempercayai kinerja Anda di kantor.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.