Sukses

Ini Rincian Tarif Bagasi Berbayar Citilink

penumpang Citilink yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli Green Seat akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kg.

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia selaku maskapai berbiaya hemat atau Low Cost Carrier (LCC) akan memberlakukan kebijakan bagasi berbayar dalam setiap penerbangan domestik mulai Jumat, 8 Februari 2019.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, Citilink akan mengenakan tarif bagasi termurah Rp 9 ribu. Sementara untuk perhitungan selanjutnya akan berdasarkan berat barang bawaan hingga jarak tempuh pesawat.

"Hitungannya Rp 9 ribu per kg di bawah 1 jam, sampai maksimal Rp 25 atau Rp 35 ribu," sebut dia di Auditorium Garuda Kebon Sirih, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Ketentuan bagasi tercatat ini hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja. Sementara untuk penumpang dengan rute penerbangan internasional baru akan dikenai biaya bila bawaan bagasinya diatasi 10 kg.

Penumpang Citilink indonesia yang telah membeli tiket penerbangan sebelum 8 Februari 2019 juga masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20 kg, meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Member Dapat Keistimewaan

Sedikit berpromosi, Benny mengemukakan, penumpang Citilink Indonesia yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli Green Seat akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kg.

"Harga kita akan mulai semurah-murahnya. Kita ada beberapa paket 5, 10, 15, 20. Kita punya harga mulai 9 ribu per kg sampai tergantung jarak. Akan lebih mudah dan murah kalau beli paket yang kita sediakan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.