Ini Rincian Tarif Bagasi Berbayar Citilink

Oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana pada 28 Jan 2019, 19:05 WIB
Penutupan Bandara Ngurah Rai Diperpanjang

Liputan6.com, Jakarta - Citilink Indonesia selaku maskapai berbiaya hemat atau Low Cost Carrier (LCC) akan memberlakukan kebijakan bagasi berbayar dalam setiap penerbangan domestik mulai Jumat, 8 Februari 2019.

Direktur Niaga Citilink Indonesia Benny Rustanto mengatakan, Citilink akan mengenakan tarif bagasi termurah Rp 9 ribu. Sementara untuk perhitungan selanjutnya akan berdasarkan berat barang bawaan hingga jarak tempuh pesawat.

"Hitungannya Rp 9 ribu per kg di bawah 1 jam, sampai maksimal Rp 25 atau Rp 35 ribu," sebut dia di Auditorium Garuda Kebon Sirih, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Ketentuan bagasi tercatat ini hanya akan diberlakukan untuk penerbangan domestik saja. Sementara untuk penumpang dengan rute penerbangan internasional baru akan dikenai biaya bila bawaan bagasinya diatasi 10 kg.

Penumpang Citilink indonesia yang telah membeli tiket penerbangan sebelum 8 Februari 2019 juga masih berhak mendapatkan fasilitas bagasi hingga 20 kg, meskipun dijadwalkan untuk terbang melewati tanggal yang dimaksud.

 

2 of 3

Member Dapat Keistimewaan

Kemenpar Indonesia
Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink sukses menghubungkan poros Kuala Lumpur – Banyuwangi.

Sedikit berpromosi, Benny mengemukakan, penumpang Citilink Indonesia yang telah menjadi member Supergreen dan Garudamiles atau penumpang yang membeli Green Seat akan tetap mendapatkan gratis bagasi 10 kg.

"Harga kita akan mulai semurah-murahnya. Kita ada beberapa paket 5, 10, 15, 20. Kita punya harga mulai 9 ribu per kg sampai tergantung jarak. Akan lebih mudah dan murah kalau beli paket yang kita sediakan," ujar dia.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓