Sukses

Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja Wafat karena Faktor Usia

Pendiri Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja, miliarder terkaya nomor tiga di Indonesia, wafat karena faktor usia.

Liputan6.com, Jakarta - Eka Tjipta Widjaja merupakan orang terkaya nomor tiga di Indonesia versi Forbes. Usianya yang 98 tahun menjadikannya paling senior di kalangan miliarder Indonesia. 

Ia berpulang pada Sabtu malam, 26 Januari 2019, di Jakarta. Bukan penyakit, melainkan faktor usia yang menjadi alasan kepergiannya.

"Tidak ada (penyakit). Beliau usia saja. Faktor usia," jelas Gandhi Sulistyanto kepada Liputan6.com ketika dihubungi Minggu (27/1/2019).

Lokasi rumah duka adalah RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Anak-anak Eka Tjipta Widjaja juga sudah berada di rumah duka. Namun, kalangan umum baru diperkenankan datang pada malam nanti.

"Hari ini ada acara keluarga, prosesinya sampai sore nanti. Jadi untuk umum baru nanti jam 7 malam. Sekarang pribadi, keluarga dulu," jelas Gandhi.

Prosesi pemakaman akan dilangsungkan pada tanggal 2 Februari 2019 mendatang di tempat makam keluarga di Karawang, Jawa Barat. Eka Tjipta Widjaja meninggalkan 15 orang anak yang berasal dari dua pernikahannya. Nantinya, mereka yang akan menjadi penerus Sinar Mas. 

Berdasarkan data Forbes akhir tahun lalu, kekayaan Eka Tjipta Widjaja USD 8,6 miliar atau Rp 121,1 triliun. Sinar Mas memiliki enam pilar bisnis utama, yaitu energi dan infrastruktur, telekomunikasi, jasa keuangan, pengembangan dan real estate, agribisnis dan makanan, dan produk pulp dan kertas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tutup Usia

Kabar duka menyelimuti dunia usaha Indonesia. Pendiri grup Sinar Mas Eka Tjipta Widjaja tutup usia pada Sabtu 26 Januari 2019.

"Telah meninggal dunia pendiri Sinar Mas Bapak Eka Tjipta Widjada pada usia 98 tahun. Pada pukul 19.43 WIB, Sabtu 26 Januari 2019. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka RSPAD Gatot Subruto,” ujar Juru Bicara Grup Sinar Mas Gandhi Sulityanto, lewat pesan singkat yang diterima Liputan6.com.

 

Kabar duka meninggalnya Eka Tjipta Widjaja. Dok: Sinar Mas Group

Eka Tjipta Widjaja lahir pada 1921 di Quazhou, China. Ia merupakan salah satu pengusaha besar di Indonesia yang dikenal sebagai pendiri grup Sinar Mas.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini