Sukses

5 Benda Termahal yang Dimiliki Steve Jobs

Dengan jumlah kekayaan yang sangat fantastis, Steve Jobs memiliki 5 benda termahal semasa hidupnya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika orang berpikir tentang Apple, maka nama pertama yang muncul dibenak Anda adalah Steve Jobs. Bersama Steve Wozniak, Jobs mendirikan Apple pada 1976.

Meski sempat meninggalkan Apple, pada 1996, Steve Jobs berjuang untuk dapat kembali lagi ke perusahaan besar ini dan berhasil memperbaiki keadaan Apple.

Namun sayangnya, pada 2003, ia didiagnosis menderita kanker pankreas yang dapat disembuhkan dengan operasi namun Jobs menolaknya. Hal ini membuat kesehatan Steve Jobs semakin terpuruk dan membuat ia mengundurkan diri dari posisinya sebagai CEO Apple pada Agustus 2011. Tepat pada 5 Oktober 2011, Jobs menyerah pada penyakitnya dan akhirnya meninggal dunia.

Dilansir pada laman Times Now News, kekayaan Steve Jobs sampai ia meninggal dunia mencapai USD 14,1 miliar atau setara Rp 199,79 triliun (Kurs USD 1 = Rp 14.170).

Dengan jumlah kekayaan yang sangat fantastis ini, Steve Jobs memiliki 5 benda termahal semasa hidupnya. Apa sajakah benda tersebut? Berikut adalah 5 benda termahal yang pernah dimiliki oleh Steve Jobs yang dilansir pada lama Times Now News:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Kapal Pesiar - Venus Yacht

Jobs memiliki kapal pesiar besar nan mewah bernama 'Venus'. Kapal ini diperkirakan seharga 100 juta euro atau Rp 1,6 triliun, dan memiliki berat 1.876 ton serta panjang 78,2 meter.

Jembatan yang ada di kapal pesiar ini dilengkapi dengan layar dari Apple. Selain itu, kapal pesiar ini juga memiliki desain eksterior kaca yang sangat inovatif, dan saat ini kapal pesiar ini dimiliki Laurene, istri mendiang Steve Jobs.

2. Jet Gulfstream

Selain kapal pesiar, Seteve Jobs juga memiliki jet bisnis yang super mewah dan mahal. Jet ini merupakan salah satu yang termewah dan terlaris di dunia dengan kapasitas penumpang sebanyak 14 hingga 19. Pesawat ini memiliki kamar tidur, dapur, dan area toilet.

 

3 dari 3 halaman

3. Jackling House/Woodside

Jobs membeli rumah besar ini yang awalnya dirancang oleh arsitek George Washington Smith untuk Daniel Jackling pada awal 1900-an, dan pada 1984 ia merombak rumah tersebut menjadi Woodside Mansion.

Rumah ini berada di Woodswode, California. Jobs telah tinggal di rumah itu selama lebih dari 10 tahun. Namun sayangnya, hanya beberapa bulan sebelum kematiannya, pihak berwenang telah menghancurkan rumah tersebut.

4. Pali Alto Home

Jobs membeli rumah ini pada pertengahan 1990-an setelah ia menikahi Laurene. Rumah ini memiliki tujuh kamar tidur dan empat kamar mandi. Rumah ini diperkirakan seharga USD 2,6 juta atau setara Rp 36.8 miliar. Selain itu, rumah ini juga memiliki taman-taman indah di sekitarnya, dan dirumah ini lah Jobs meninggal dunia.

5. Porsche 944

Bukan menjadi rahasia publik lagi jika Steve Jobs sangat mencintai Porsche. Ia memiliki Porsche 944 yang diproduksi mulai 1982 hingga 1991.

Pada saat itu, mobil ini merupakan salah satu mobil paling mewah yang pernah dibeli. Mobil ini diproduksi lebih dari 163 ribu, dan membuatnya menjadi mobil sport yang paling diminati pada masa itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini