Sukses

Temui Sri Mulyani, Mendikbud Bahas Anggaran Pendidikan Tahun 2019

Mendikbud Muhadjir Effendy menyambangi Kementerian Keuangan untuk membahas anggaran pendidikan tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyambangi Kementerian Keuangan untuk membahas anggaran pendidikan tahun 2019. Menurutnya, pertemuan ini sangat penting untuk memastikan bahwa anggaran pendidikan itudi manfaatkan sesuai dengan target.

"Terutama dana transfer daerah yang jumlahnya di atas 63 persen dari total anggaran pendidikan. Lebih tepat sasaran lah," kata dia, saat ditemui, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Rabu (23/1/2019).

Selain itu, dia dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati juga membahas soal dana abadi kebudayaan. Keduanya pun telah sepakat untuk menindaklanjuti rencana untuk mengalokasikan dana abadi kebudayaan.

"Dana abadi kebudayaan masih dalam tahap awal di tingkat kesepakatan antara Bu Menkeu dengan saya, nanti akan ditindaklanjuti di eselon yang lebih bawah," imbuhnya.

Menurutnya, Sri Mulyani menanggapi positif berbagai upaya yang telah dirancang untuk mengawal penyaluran anggaran pendidikan.

"Bu Menkeu terbuka, sangat mempersilakan instrumen yang ada di Kementerian Keuangan terutama berupa peraturan dan ketentuan silakan digunakan untuk memastikan bahwa anggaran pendidikan itu betul tepat sasaran," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini