Apresiasi Pedagang, Bank Mandiri Buat Program Mandiri Dagang Untung 2018

Oleh Cahyu pada 23 Jan 2019, 14:41 WIB
Bank Mandiri

Liputan6.com, Jakarta Bank Mandiri menyelenggarakan program Mandiri Dagang Untung 2018. Program ini bertujuan untuk meningkatkan transaksi dari nasabah pedagang atau pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Bank Mandiri. 

Program Mandiri Dagang Untung merupakan program pengumpulan poin yang diperoleh nasabah pedagang dari transaksi dan penempatan dana sepanjang periode Januari sampai dengan Oktober 2018. Sebelumnya, telah dilakukan rangkaian kegiatan booster dalam rangka memberikan kesempatan peningkatan poin maupun awareness nasabah pedagangm antara lain Mandiri Dagang Untung Online dan Lebaran Bawa Untung.

Poin yang berhasil dikumpulkan kemudian dijadikan alat penukaran hadiah menarik melalui mekanisme lelang. Program apresiasi ini menyediakan banyak hadiah bagi para nasabah pedagang cluster berupa sepeda motor, emas, serta smartphone.

Mandiri Dagang Untung 2018 dibuka oleh Senior Vice President Bank Mandiri Maswar Purnama, serta dihadiri oleh Vice President Ony Suryono Widodo dan Assistant Vice President Ruth Ekowati, di Lorin Solo Hotel, Selasa (22/1/2019).

"Program Mandiri Dagang Untung 2018 ini merupakan program yang telah dilaksanakan rutin sejak 2012. Kegiatan ini telah menjadi brand image bagi 76.842 pedagang yang menjadi nasabah cluster Bank Mandiri yang tersebar di seluruh Indonesia. Kami berharap program Mandiri Dagang Untung ini dapat memberikan konstribusi dan dukungan secara signifikan bagi peningkatan transaksi segmen UKM di Bank Mandiri yang terbukti secara Year on Year per September 2018 tercatat transaksi pedagang nasabah meningkat sebesar 37,58 persen," ujar Maswar.

Program tersebut akan diselenggarakan di 13 kota di Indonesia. Khusus di Solo, program ini ditujukan untuk para pelaku UKM di Cluster Solo Pasar Klewer yang meliputi pedagang di Pasar Klewer, PGS, BTC, dan Kampung Batik Laweyan.

"Program Mandiri Dagang Untung ini berlangsung dari bulan November 2018 sampai dengan bulan Maret 2019 di 22 titik di 13 kota di Indonesia, diantaranya Kota Jakarta, Surabaya, Medan, Palembang, dan Solo," ucap Maswar.

 

Ia berharap, pada tahun berikutnya penyelenggaraan program Mandiri Dagang Untung dapat lebih banyak menjangkau pedagang, khususnya UKM di Solo Raya.

Wibowo Singgih, salah satu nasabah Bank Mandiri yang loyal selama 20 tahun, pun mengapresiasi adanya program tersebut. Ia mengaku, terakhir mendapatkan hadiah sebuah mobil dari program Mandiri Dagang Untung.

"Saya puas dan sangat mendukung kegiatan ini karena banyak sekali program yang diberikan. Selain dapat bunga, ada hadiah setiap tahun yang diundi dan diberikan secara nyata," kata pedagang Pasar Klewer tersebut.

 

 

(*)