Sukses

Top 3: 5 Lokasi Rumah yang Paling Banyak Diburu di Sekitar Jakarta

Simak rangkuman 3 berita paling dicari.

Liputan6.com, Jakarta Rumah sudah menjadi kebutuhan hidup yang tak dapat ditawar. Saat mencari rumah, lokasi menjadi salah satu hal yang menjadi acuan.

Sebagai ibu kota negara, Jakarta telah lama menjadi magnet bagi para pencari rumah, alasan mereka tertarik untuk membeli rumah di Jakarta selain dekat dengan tempat bekerja, Jakarta juga memiliki berbagai fasilitas publik yang memudahkan warganya.

Namun ada wilayah yang lebih spesifik menjadi pilihan lokasi hunia. Simak rangkuman 3 berita paling dicari, salah satunya tentang 5 lokasi rumah paling banyak diburu, Senin (21/1/2019)

1. 5 Lokasi Rumah yang Paling Banyak Diburu di Sekitar Jakarta

Sebagai ibu kota negara, Jakarta telah lama menjadi magnet bagi para pencari rumah, alasan mereka tertarik untuk membeli rumah di Jakarta selain dekat dengan tempat bekerja, Jakarta juga memiliki berbagai fasilitas publik yang memudahkan warganya.

Berbicara mengenai pencarian rumah, kali ini Lamudi akan membahas mengenai jumlah minat pencari rumah melalui google. Penentuan angka ini didapatkan berdasarkan data historical pencarian dari google.

Berdasarkan data, ternyata area Bintaro, Jakarta Selatan menjadi tempat favorit yang dicari calon pembeli rumah, rata-rata setiap bulannya ada sekitar 7.200 orang yang berencana untuk membeli rumah di sana. Harga rata-rata rumah di sana mencapai Rp 18 juta per meter persegi.

Berita selengkapnya

2. Ada Retakan, Operasional Tol Pemalang-Batang Tetap Berjalan Normal

PT Waskita Toll Road memastikan keretakan jalan di jalan tol Pemalang-Batang tidak mengganggu lalu lintas kendaraan yang melewati ruas tol tersebut. Tol yang baru diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebulan lalu tersebut tetap beroperasi secara normal.

Corporate Secretary PT Waskita Toll Road Armand Alex Siwu mengatakan, saat ini keretakan tersebut tengah dalam penanganan PT Sumber Mitra Jaya (SMJ) selaku kontraktor pembangunan jalan tol ini.

Berita selengkapnya

3. Bandara New Yogyakarta Mulai Beroperasi di April 2019

Pembangunan New Yogyakarta International Airport (NYIA) atau yang bisa dikenal sebagai Bandara Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), berjalan sesuai target dan akan mulai beroperasi mulai April 2019, dengan status operasional sebagian. Selanjutnya NYIA akan selesai dibangun pada Desember 2019 dan mulai beroperasi penuh mulai Januari 2020.

Bandara NYIA nantinya akan menjadi salah satu Bandara terbesar di Indonesia, dengan kapasitas penumpang 14 juta orang per tahun atau delapan kali lipat lebih banyak dibanding kapasitas bandara Adi Sucipto Yogyakarta yang sebesar 1,7 juta penumpang per tahun.

Berita selengkapnya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini