Mau Hasilkan Uang di Akhir Pekan? Coba 5 Pekerjaan ini

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 12 Jan 2019, 18:01 WIB
Ilustrasi Meja Kerja

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan, bukan berarti akhir dari kita untuk tetap mencari uang. Saat ini, masih banyak yang merasa bahwa penghasilan yang didapatkan dari Senin-Jumat tidak lah cukup, maka dari itu banyak orang yang mencari pekerjaan sampingan untuk mendapatkan penghasilan tambahan pada akhir pekan. Mau tau pekerjaan sampingan apa sajakah yang dapat kita lakukan saat weekend? Berikut adalah 7 pekerjaan sampingan yang dapat kita lakukan saat weekend:

1. Guru privat

Menjadi guru privat atau tutor menjadi salah satu pekerjaan sampingan yang cukup mudah untuk dilakukan, karena mereka hanya membutuhkan materi pelajaran yang telah mereka pelajari sebagai bahan untuk menjadi tutor.

2. Menjadi Fotografer

Bagi Anda yang memiliki hobi memotret, mulailah jadikan ini sebagai pekerjaan sampingan Anda. Karena ternyata penghasilan dari pekerjaan ini sangat lumayan untuk menambah penghasilan selama ini.

Namun jika Anda ingin memulai menjadi fotografer, mulailah dengan tarif fotografer pemula untuk menarik minat pelanggan pertama Anda.

 

2 of 2

3. Menjadi Bagian dari suatu Event

cokelat
ilustrasi/copyright unsplash.com/Food Photographer Jennifer Pallian

Pekerjaan satu ini memang akan sedikit membuat Anda letih karena diperlukan banyak energi untuk mengelola suatu event. Namun hal itu dapat terbayarkan dengan upah yang akan dibayarkan. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan pengalaman serta bertambahnya jaringan pertemanan.

4. Menjual Roti

Jika Anda mahir dalam membuat roti, tidak ada salahnya jika Anda memulai memikirkan untuk menjual roti-roti yang Anda buat. Hal itu tentunya akan menambah pundi-pundi uang dalam dompet Anda.

Mulailah dengan membuat roti yang sedang menjadi trend dan coba pasarkannya dalam akun sosial media yang Anda miliki.

5. Menjual Kerajinan Tangan

Apakah Anda termasuk orang yang kreatif dan gemar membuat kerajinan tangan sendiri? Jangan ragu untuk memulainya, mungkin barang kerajinan yang Anda buat akan disukai oleh orang lain. Sama halnya dengan menjual roti, Anda dapat memasarkan barang dagangan Anda melalui akun media sosial.

Lanjutkan Membaca ↓