7 Kebiasaan Orang Sukses di Akhir Pekan, Apa Saja?

Oleh Ayu Lestari Wahyu Puranidhi pada 12 Jan 2019, 06:00 WIB
Ilustrasi Orang sukses

Liputan6.com, Jakarta - Akhir pekan telah tiba, biasanya banyak dari kita yang menghabiskan waktu akhir pekan dengan hal yang sia-sia.

Akhir pekan memang merupakan waktu yang tepat untuk kita merevitalisasi energi yang telah habis kita gunakan selama sepekan ini, namun hal tersebut bukan berarti menyuruh kita untuk bermalas-malasan selama akhir pekan.

Akhir pekan yang produktif akan membuat kita memiliki banyak energi positif yang akan digunakan untuk sepekan mendatang, dan hal ini lah yang digunakan oleh banyak orang sukses agar pekan yang akan datang mereka lebih bersemangat.

Mau tahu hal-hal apa saja yang mereka lakukan? Berikut adalah 7 hal yang biasa orang sukses lakukan selama akhir pekan:

1. Membuat Agenda

Meskipun akhir pekan, kita harus tetap membuat agenda. Tidak harus agenda yang terperinci setiap jam, menit bahkan detiknya. Cukup agenda yang mencantumkan kegiatan apa saja yang harus kita lakukan.

2. Luangkan Waktu untuk Orang Terkasih

Jangan lupakan untuk membuat list untuk berkumpul dengan orang terkasih yang kita miliki. Sepekan berkutat dengan pekerjaan tentunya terasa sangat membosankan dan melelahkan, maka dari itu berkumpul dengan orang terkasih akan menghilangkan rasa penat dan bosan kita selama sepekan.

 

2 of 3

3. Berolahraga

Olahraga
Ilustrasi olahraga (Sumber: pixabay)

Olahraga memang tidak harus saat akhir pekan, namun lebih efektif lagi jika kita berolahraga saat akhir pekan. Tidak hanya untuk memperkuat dan merilekskan anggota tubuh, tetapi dengan berolahraga dapat menyegarkan kembali pikiran kita.

4. Bermeditasi

Selain berolahraga, bermeditasi juga dapat meningkatkan produktivitas, kreativitas dan kesejahteraan. Karena dengan bermeditasi kita dapat menurunkan tekanan darah tinggi, dan mengurangi stres yang berlebih.

5. Berlibur

Berlibur di saat akhir pekan juga sangat membantu kita untuk me-recharge energi. Berlibur bisa dengan melarikan diri dari hiruk ibukota dengan berpergian ke pedesaan.

 

 

3 of 3

6. Mempelajari hal-hal baru

Bertani Untuk Jaga Kesehatan Jiwa Raga
ilustrasi, bercocok tanam hidroponik. Foto: dok.Wikipedia

Belajar tidak hanya memberi pengetahuan baru tetapi juga dapat meningkatkan kepercayaan diri. Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk kita mencari hal yang kita minati, keterampilan yang ingin kita kembangkan, atau bidang yang ingin kita jelajahi lebih dalam. Kita dapat memulai dengan belajar bercocok tanam, memasak, dan masih banyak hal lainnya.

7. Disconnect (tidak menerima telepon atau email pekerjaan)

Kebanyakan orang sukses menolak untuk menerima email bahkan telpon di saat akhir pekan. Hal ini dilakukan sebagai salah satu cara untuk mengurangi stres.

 

Lanjutkan Membaca ↓