BCA dan Shopee Permudah Pembayaran Belanja Online Lewat OneKlik

Oleh Merdeka.com pada 09 Jan 2019, 20:10 WIB
(Foto: Merdeka.com/Yayu Agustini Rahayu)

Liputan6.com, Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) bersama Shopee Indonesia meluncurkan layanan baru yang memudahkan nasabah saat melakukan pembayaran belanja online. Layanan tersebut dinamakan OneKlik BCA.

Wakil Presiden Direktur BCA, Armand W. Hartono menyebutkan, pihaknya meluncurkan layanan tersebut sebab transaksi pembayaran dengan metode online, saat ini semakin diminati oleh masyarakat yang gemar berbelanja di portal e-commerce.

"Meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja secara online harus dibarengi dengan berbagai aiternatif pembayaran yang tidak hanya aman namun juga semakin memudahkan pembeli," kata dia dalam acara peluncuran di Menara BCA, Jakarta Pusat, Rabu (9/1/2019).

OneKlik merupakan solusi baru bayar belanja online. Nasabah dapat Iangsung membayar pada aplikasi merchant hanya dengan satu kali klik. Cukup registrasi sumber dana dari rekening BCA, OneKlik dapat langsung digunakan untuk bayar belanja.

”Sekarang minat masyarakat sangat tinggi untuk belanja online, inovasi terbaru kami OneKlik ini, kami yakini dapat menambah kenyamanan masyarakat dalam melakukan pembayaran belanja online," ujar dia.

Dia menyatakan pihaknya terbuka untuk menjalin kerja sama dengan e-commerce atau start up lainnya. Saat ini sudah ada beberapa yang menjajaki kerja sama serupa yaitu Gopay dan Blibli.

"Semuanya silahkan. Jadi siapapun juga yang mau kerja sama kita persilakan," tutur dia.

OneKlik pada saat pembayaran tidak membutuhkan kode OTP. Sebab sesuai namanya pembayaran hanya dilakukan dalam satu kali klik.

 

 

Reporter: Yayu Agustini Rahayu

Sumber: Merdeka.com

2 of 2

Minimalkan Risiko

Shopee
Shopee kembali tampilkan BLACKPINK dalam materi iklannya tapi dengan penampilan yang berbeda. Seperti apa? (foto: dok. Shopee)

Untuk meminimalkan risiko, BCA dengan Shopee membatasi jumlah maksimal pembayaran melalui OneKlik.

"Makanya ada batasannya. Jadi kita jaganya dari registrasinya. Yang penting registrasinya harus bener, setelah itu bisa belanja. Tapi masih ada batasannya ya. Sejuta aja dulu," ujar dia.

Dalam kesempatan serupa, CEO Shopee, Chris Feng mengatakan, pihaknya akan terus berinovasi seiring dengan pertumbuhan konsumen yang kian besar.

"Kami terus berkomitmen untuk mengoptimalkan platform dengan terus berinovasi untuk memenuhi kebutuhan para pengguna. Termasuk memperkuat kerjasama kami dengan mitra terdepan untuk menawarkan berbagai opsi pembayaran," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

Lanjutkan Membaca ↓