Erick Thohir Ajak Milenial Hijrah Jadi Wirausaha

Oleh Septian Deny pada 04 Jan 2019, 13:28 WIB
Safari Media, Erick Thohir Sambangi Kantor Liputan 6

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Erick Thohir mengajak generasi muda dan Milenial hijrah dari sifat konsumtif ke produktif dengan menjadi wirausaha.

"Saya berharap generasi muda Indonesia jangan hanya konsumtif. Tetapi harus hijrah sebagai generasi muda yang produktif. Indonesia memerlukan lebih banyak pengusaha," kata Erick dalam keterangan tertulis, Jumat (4/1/2019).

Erick Thohir menjelaskan bahwa dengan semakin banyak lahirnya wirausahawan akan semakin banyak juga usaha yang tercipta.

Pada akhirnya, usaha-usaha baru tersebut akan menyerap banyak tenaga kerja,” ujar Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Joko Widodo - Ma’ruf Amin itu.

Sektor lainnya yang menjadi perhatian Erick, yakni perempuan diyakini juga akan memegang peran lebih besar di tahun 2019.

 

2 of 3

Hak Perempuan

Safari Media, Erick Thohir Sambangi Kantor Liputan 6
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir berpose usai mengunjungi Kantor Liputan 6 di SCTV TOWER, Jakarta, Senin (10/12). Kunjungan Erick Thohir dalam rangka roadshow ke beberapa media. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Dalam kurun empat tahun terakhir, hak-hak kaum perempuan terus meningkat. Bahkan, keterlibatan perempuan dalam berbagai aspek pembangunan Indonesia juga semakin nyata.

"Hal paling nyata adalah kesetaraan kaum perempuan dalam pemerintahan. Saat ini rasio kaum perempuan di kabinet mencapai 41 persen. Sangat signifikan. Hal itu merupakan indikasi positif bahwa keterlibatan perempuan dalam proses pengambilan keputusan di pusat ataupun di daerah juga semakin tinggi," kata Erick.

Oleh karenanya, menyambut tahun 2019, Erick mengajak tiga komponen utama dalam pembangunan Indonesia, yakni kalangan pengusaha, generasi muda dan milenial, serta kaum perempuan, untuk terus mengobarkan optimisme, memberi dukungan optimal terhadap pemerintahan Jokowi yang telah menunjukkan keberhasilan dalam pembangunan, serta saling berkolaborasi demi kemajuan bangsa yang dicita-citakan.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓