Sukses

IHSG Diprediksi Perkasa pada Perdagangan Perdana 2019

IHSG berpotensi menguat dengan diperdagangkan di level 6.002-6.355.

Liputan6.com, Jakarta - Membuka awal baru di awal tahun, Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diperkirakan akan bergerak menguat pada perdagangan saham di hari pertamanya, Rabu (02/01/2019). IHSG berpeluang menguat ke level 6.100.

Analis Panin Sekuritas William Hartanto memprediksi, IHSG akan menguat pada perdagangan saham hari ini. Menurutnya, kehadiran Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo yang rencananya akan membuka perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini berpotensi mengangkat kepercayaan pasar.

"Oleh karena itu, IHSG akan bergerak menguat dalam range support dan resistance di 6.150-6.210," ucapnya saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (2/1/2019).

Beberapa saham cuan pun menurutnya patut dicermati oleh para investor. Saham tersebut antara lain saham-saham di sektor properti dan juga perbankan.

Analis Indosurya Bersinar Sekuritas William Suryawijaya menjelaskan, inflasi yang disinyalir terkendali dan kedatangan turis yang terlihat masih akan ada peningkatan turut menghiasi pola IHSG pada hari pertama di tahun 2019 ini.

Kata dia, IHSG berpotensi menguat dengan diperdagangkan di level 6.002-6.355.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saham Pilihan

Adapun saham-saham anjuran para analis adalah sebagai berikut:

Hartanto menyarankan saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI), PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI), PT Bank Tabungan Negara (BBTN), dan PT Ciputra Development Tbk (CTRA).

Sedangkan William memilih saham PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), PT Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR), serta PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Saham adalah hak yang dimiliki orang (pemegang saham) terhadap perusahaan berkat penyerahan bagian modal sehingga dianggap berbagai dalam pe

    Saham

  • IHSG

  • Prediksi IHSG