Sukses

Nikahi Gadis Anime, Pria Ini Rogoh Rp 264 Juta

Menikahi gadis anime perlu merogoh uang yang tidak sedikit.

Liputan6.com, Tokyo - Sebuah perkawinan terjadi menembus sekat dunia nyata dan tiga dimensi di tahun 2018. Bertempat di Tokyo, Pria bernama Akihiko Kondo menikah dengan gadis anime hologram bernama Hatsune Miku.

Miku adalah sosok gadis berambut aquamarine yang tersohor akibat suaranya di dunia J-Pop. Terlanjur jatuh hati, Kondo yang berusia 35 tahun pun memutuskan membawa hubungan interdimensi mereka ke jenjang selanjutnya.

Pertanyaannya, berapa ongkos menikahi anime atau sosok yang dikenal dari hologram ini?

Menurut The Japan Times, ongkos yang Kondo perlu rogoh adalah 2 juta yen atau setara RP 264 juta (1 yen = Rp 132). Upacara pernikahan dilaksanakan di sebuah aula di Tokyo dan dihadiri 40 orang tamu.

Sang mempelai wanita direpresentasikan dengan sebuah boneka kecil. Di lain pihak, pihak keluarga sang mempelai pria enggan hadir dan tidak menyetujui pernikahan beda dimensi tersebut.

"Saya tak pernah selingkuh darinya, saya selalu jatuh cinta pada Miku-san," ujar Kondo yang bekerja sebagai administrator di sebuah sekolah. 

Selembar sertifikat nikah pun juga diterbitkan oleh Gatebox, perusahaan yang membuat hologram Miku. Namun, sertifikat itu tak mempunyai kekuatan hukum.

Sekadar informasi, Hatsune Miku merupakan gadis anime dari franchise Hatsune Miku: Project Diva. Selain laku keras di dunia gaming, Hatsune Miku juga dijual dalam bentuk boneka, bahkan memiliki konser internasional yang menampilkan hologram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karena Tak Percaya pada Wanita

Pernikahan yang tak biasa itu berakar pada pengalaman traumatis yang terjadi 10 tahun lalu. Pada saat itu, atasan wanita merisak Kondo di tempat kerja yang menyebabkan depresi.

Insiden itu membuat sulit bagi Kondo untuk bergaul dengan wanita dan akhirnya dan tak mempercayai mereka. Ia kemudian menemukan pelarian pada Hatsune yang menyembuhkan traumanya selama tahun-tahun bermasalah. 

Respons yang diterima Kondo pun tak semuanya negatif. Ada pula yang memberikan komentar positif, dan Kondo berharap mereka mendapatkan kebahagiaan yang sama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini