Sukses

Pertamina Tambah Pasokan Tabung Bright Gas ke Korban Tsunami Lampung

Pertamina kembali menyalurkan Tabung Bright Gas untuk posko dapur umum para pengungsi tsunami di Lampung.

Liputan6.com, Jakarta - Pertamina Marketing Operation Region II (MOR II) Sumbagsel kembali menyalurkan Tabung Bright Gas untuk posko dapur umum para pengungsi tsunami di Lampung.

Tidak hanya berupa tabung perdana Bright Gas yang disalurkan, Pertamina pun menjamin refill isi tabung di beberapa posko dapur umum.

Region Manager Communication & CSR Pertamina Sumbagsel Rifky Rakhman Yusuf menyatakan, kesiapan Pertamina dalam memberikan pasokan LPG untuk dapur umum dan para pengungsi.

"Pertamina hari ini menyerahkan sebanyak 6 tabung Bright Gas kemasan 12 kg dan 4 tabung Bright Gas kemasan 5,5 kg untuk posko dapur umum yang terletak di Masjid Al Furqon Bandar Lampung," jelas Rifky, Minggu (30/12/2018).

Selain untuk posko di Masjid Al Furqan, lanjutnya, Pertamina juga memberikan refill 3 tabung Bright Gas 12 kg dan 1 tabung 5,5 kg di posko Kantor Gubernur Bandar Lampung.

"Sejak terjadinya tsunami yang lalu hingga 29 Desember 2018, Pertamina total telah menyalurkan 34 tabung Bright Gas 12 kg dan 30 tabung kemasan 5,5 kg.  Serta 560 tabung LPG 3 kg untuk operasi pasar dan supply pangkalan," ungkap dia.

"Kami berharap, para pengungsi tetap dapat menikmati masakan dari dapur umum yang bahan makanannya dimasak menggunakan si tabung pinky," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.