Sukses

Wajib Tahu! 5 Destinasi Liburan Seru di Jakarta

Untuk yang berdomisili di Jakarta, simak ulasan tentang destinasi liburan di Jakarta berikut yuk

Liputan6.com, Jakarta - Bagi sebagian orang, utamanya masyarakat kota Jakarta, liburan seringkali menjadi agenda utama yang selalu ditunda-tunda. Apalagi kalau bukan perkara waktu? Rutinitas yang padat serta kondisi lalu lintas yang juga menyita banyak waktu.

Selain itu, biaya juga menjadi kendala. Tiket pesawat, reservasi hotel, dan kebutuhan akomodasi lainnya yang jika dikalkulasikan bisa mencapai angka jutaan untuk setiap orangnya.

Nah, untuk yang berdomisili di Jakarta, simak ulasan tentang destinasi liburan di Jakarta berikut yuk, seperti dikutip dari TunaiKita:

1. Taman Impian Jaya Ancol

 

Siapa yang tidak tahu dengan destinasi wisata yang satu ini? Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu lokasi wisata yang paling digemari oleh masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Berlokasi di Jalan Lodan Timur No. 7, RW 10, Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Taman Impian Jaya Ancol menyajikan beraneka wahana dengan beragam keseruan yang tentunya akan sangat menarik untuk dikunjungi secara satu per satu, diantaranya Dunia Fantasi, Sea World, Gelanggang Samudera, dan lain sebagainya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

2. Ice Skating Sky Rink

Sensasi yang berbeda akan ditemukan jika mengunjungi destinasi wisata yang satu ini. Ice Skating Sky Rink berlokasi di Mall Taman Anggrek, Lantai 3, Jakarta Barat.

Di sini, pengunjung bisa bermain Ice Skating dengan temperatur yang begitu dingin dan fasilitas yang dibutuhkan pun tersedia di tempat ini. Mulai dari sarung tangan hingga kaus kaki.

3 dari 7 halaman

3. Planetarium Jakarta

Objek wisata yang satu ini berlokasi di Jalan Cikini Raya no 73, Cikini, Menteng, Jakarta Pusat. Dengan mengunjungi Planetarium, pengunjung akan diajak menjelajahi ruang angkasa luar dengan taburan bintang dan planet.

Dengan tiket masuk yang sangat terjangkau, pengunjung bisa menikmati suasana yang berbeda sekaligus belajar tentang alam semesta, khususnya benda-benda langit yang mempesona.

4 dari 7 halaman

4. Kidzania Jakarta

Berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman No. 52-53, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Kidzania hadir sebagai pusat hiburan anak-anak dengan konsep edutainment yang menarik.

Di sini, anak-anak bisa belajar mengenai berbagai macam profesi dengan memerankannya secara langsung seolah-olah mereka benar-benar sedang menjalani profesi tersebut. Kidzania terdiri dari miniatur kota yang menyerupai rumah sakit, kantor polisi, pemadam kebakaran, dan lain sebagainya.

5 dari 7 halaman

5. Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan terletak di kawasan Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Di sini, pengunjung bisa menemukan lebih dari 2.000 ekor satwa dari berbagai macam spesies.

Selain ragam satwa yang cukup banyak, di tempat ini pengunjung juga bisa menyaksikan wisata hutan tropis mini dengan lebih dari 50 ribu koleksi tumbuhan.

Selain itu juga terdapat wahana-wahana lain, seperti Taman Refleksi, Pusat Primata Schmutzer, dan Taman Satwa Anak.

6 dari 7 halaman

6. Kampung Main Cipulir

Jika ingin berlibur ke objek wisata dengan suasana pedesaan, maka Kampung Main Cipulir bisa menjadi pilihan. Kampung Main Cipulir berlokasi di Jl. Masjid Cidodol, Gg. H. Sairi No. 1A, Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dengan luas lahan mencapai kurang lebih 3,5 hektar, pengunjung bisa menjelajahi kawasan wisata yang asri dan melakukan kegiatan liburan yang menyenangkan. Mulai dari berkuda, outbound, flying fox, ATV, berenang, futsal, trampoline, dan lain-lain.

Fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap sehingga pengunjung bisa menikmati liburan dengan suasana yang lebih nyaman dan menyenangkan.

7 dari 7 halaman

7. Bumi Perkemahan Cibubur

Lahan seluas 210 hektar ini, dikenal sebagai Bumi Perkemahan Cibubur dan berlokasi di Jl. Bumi Perkemahan, Cibubur, Jakarta. Fasilitas yang disediakan di kawasan wisata ini pun cukup lengkap, mulai dari kolam renang, kawasan hutan wisata, danau, tempat ibadah untuk 5 agama, toilet, cafetaria, taman lalu lintas, dan lain-lain.

Selain difungsikan sebagai bumi perkemahan, di kawasan wisata Cibubur juga terdapat lapangan terbang dengan landasan pacu 1.000 meter yang digunakan untuk latihan dan olahraga kedirgantaraan.

Objek wisata ini dapat menampung sekitar 20 ribu orang dan seringkali sebagai tempat penyelenggaraan Jambore Nasional yang setiap tahunnya rutin diadakan.

Itu dia 7 destinasi liburan di Jakarta yang bisa dinikmati bersama dengan keluarga atau orang-orang terdekat. Liburan tidak harus ke luar kota atau bahkan ke luar negeri, bukan? Jika di sekitar kita masih memiliki tempat-tempat yang menyenangkan, kenapa harus mengunjungi tempat lain yang lebih jauh dan mahal?Semoga membantu!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.