Sukses

Top 3: Freeport Bisa Didapat Gratis pada 2021

Berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (23/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta - PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) telah meningkatkan kepemilikan saham nasional pada PT Freeport Indonesia membelinya seharga USD 3,85‎ miliar.

Namun masih ada pihak yang mengatakan bahwa Freeport bisa didapat secara gratis setelah kontrak habis pada 2021. Benarkah?

artikel mengenai kebenaran Freeport bisa didapat tanpa mengeluarkan dana pada 2021 menjadi salah satu artikel yang banyak dibaca. Selain itu masih ada beberapa artikel lain yang layak untuk disimak.

Lengkapnya, berikut ini tiga artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com pada Minggu (23/12/2018):

1. Benarkah Freeport Bisa Didapat Gratis pada 2021?

PT Indonesia Asahan Alumunium (Inalum) telah meningkatkan kepemilikan saham nasional pada PT Freeport Indonesia menjadi 51,23 persen. Peningkatan kepemilikan tersebut dengan membelinya senilai eharga USD 3,85‎ miliar.

Namun masih ada pihak yang menyayangkan keberhasilan ter‎sebut dan beranggapan Indonesi bisa menguasai Freeport Indonesia. Menurut beberapa orang, Freeport bisa didapat secara gratis setelah kontrak habis pada 2021. Benarkah?

Dikutip dari keterangan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui akun Instagram @kementerinbumn, di Jakarta, Sabtu (22/12/2018), anggapan Indonesia bisa menguasai Freeport dengan gratis pada 2021 tersebut tidak benar.

Baca artikel selengkapnya di sini

2. Menhub Kaget saat Cek Kesiapan Tol Trans Jawa, Ada Apa?

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengaku kaget saat melakukan pemeriksaan terkait kesiapan Tol Trans Jawa bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Kamis kemarin di Semarang, Jawa Tengah. Tol Trans Jawa dipastikan siap dan lancar digunakan untuk mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018.

"Saya kemarin bersama Pak Jokowi dari Surabaya ke Semarang, enggak kerasa. Saya marah sama supirnya, kok pelan amat pak? Ternyata supirnya kecepatanya 100 km per jam. Beneran enggak kerasa, artinya apa? Jalan tolnya top banget, lancar. Terima kasih sama Pak Jokowi ya," ucapnya di Monas, Jakarta.

Budi menjelaskan, ia yakin akan kesiapan Tol Trans Jawa yang telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo tersebut. Kata dia, Tol Trans Jawa siap mendukung lalu lintas saat Natal dan Tahun Baru.

Baca artikel selengkapnya di sini

3. Ibu Miliarder Ini Beberkan Rahasia Didik 3 Anaknya hingga Sukses

Salah satu miliarder terkaya di dunia, Elon Musk ternyata memiliki ibu seorang model yang telah berkarier lebih dari 50 tahun, Maye Musk. Tak hanya sebagai model, Maye juga terkenal sebagai ibu yang sukses, yang berhasil membesarkan miliarder Elon Musk, dan kedua anak lain yang juga sangat sukses.

Melansir laman Daily Mail, Sabtu (22/12/2018), di usianya yang telah menginjak 70 tahun, Maye kini lebih banyak menghabiskan waktu di rumah dibandingkan berkarier. Maye mengungkapkan, sejak masih sangat kecil, ketiga anaknya sudah menunjukkan banyak hal istimewa.

Ketiga anaknya adalah Elon, Kimbal dan Tosca Musk. Meski harus membesarkan tiga anak, Maye bahkan tetap berhasil meraih dua gelar sarjana termasuk ilmu tentang nutrisi.

Baca artikel selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.