Begini Cara Nikmati Libur Panjang Tanpa Habiskan Uang

Oleh Nurmayanti pada 22 Des 2018, 18:00 WIB
Diperbarui 22 Des 2018, 18:16 WIB
Traveling Liburan Jalan-Jalan
Liputan6.com, Jakarta

Rutinitas yang padat serta kesibukan karir yang seolah tanpa henti seringkali membuat banyak pegawai merasa jenuh. Tak heran, libur panjang bisa menjadi waktu yang sangat menyenangkan demi mengurangi seluruh rasa bosan.

Sayangnya, kesenangan tersebut seringkali terkendala kondisi finansial yang tak memungkinkan Anda untuk bepergian ke tempat-tempat wisata. Tak perlu khawatir, Anda masih bisa menikmati libur panjang dengan orang-orang terdekat tanpa menguras banyak uang.

Bersantai di rumah tanpa gangguan siapapun juga dapat mengusir seluruh penat yang biasa dirasakan di hari kerja. Berikut enam caranya seperti dilansir dari Elite Daily:

1. Lakukan permainan rumahan

Bermain kartu, truth or dare, atau permainan rumahan lainnya sangat menyenangkan dilakukan bersama teman-teman saat libur panjang. Jika Anda menjadi tuan rumah, Anda bisa meminta teman-teman untuk datang membawa makanan dengan minuman.

Permainan semacam ini terbilang interaktif dan dapat menambah keakraban antar teman. Lebih dari itu, tak perlu menghabiskan banyak uang, liburan sudah terasa menyenangkan.

2. Tidur dan bersantai

Saat memiliki libur akhir pekan yang lebih panjang, jangan berpikir terlalu serius. Matikan alarm yang biasa berdering di hari kerja dan tidurlah sesiang yang Anda inginkan.

Ingat, ini hari libur, Anda berhak memanjakan diri sendiri tanpa perlu bepergian ke luar rumah.

3. Nonton film bersama teman

Tak perlu ke bioskop, Anda bisa bersenang-senang menonton film di rumah. Bersama teman-teman atau keluarga terdekat, Anda bisa mencari tema film khusus yang membuat malam terasa lebih menyenangkan.

2 of 3

4. Membaca buku

Di hari kerja, membaca buku bisa menjadi kurang menyenangkan lantaran waktu yang terbatas. Luangkan waktu saat libur panjang untuk membaca buku di rumah. Hal ini bisa jadi sangat menyenangkan lanaran Anda bisa merasa terhibur tanpa harus mengeluarkan banyak uang dan tenaga.

5. Menonton acara televisi

Mungkin banyak acara tv menyenangkan yang sering Anda dengar. Tapi tak sempat disaksikan lantaran waktu kerja yang terbilang padat. Terlebih lagi, Anda merasa lelah setelah bekerja seharian hingga tak sempat menonton tv.

Saat memperoleh waktu luang, sempatkan untuk menonton tv dan nikmati acara-acara menarik yang selama ini Anda lewatkan.

6. Bermain di sekitar rumah

Menghabiskan libur di luar rumah tak selalu menguras habis uang di dompet. Anda bisa berjalan-jalan ke taman di dekat rumah, berbelanja, atau sekadar mengobrol di teras rumah dengan teman-teman terdekat.

Menghabiskan waktu bermain dan mengobrol di luar rumah juga dapat menjadi alternatif menyenangkan untuk menghabiskan libur panjang Anda.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓