Sukses

Modal Kecil tapi Bisa Trading Emas? Begini Caranya

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulainya, berikut tips dan triknya

Liputan6.com, Jakarta - Anda termasuk orang yang suka berinvestasi dengan emas? Kalau iya, model emas seperti apa yang biasanya Anda investasikan? Batangan atau dalam bentuk perhiasan?

Nah, agar aman, saat ini ada sistem investasi emas yang diberi nama trading emas. Bentuk investasi ini seperti perdagangan emas daring di pasar forex, tanpa melibatkan perpindahan emas secara fisik.

Pasti banyak yang berpikir kalau melakukan trading emas akan memerlukan modal yang besar terlebih dulu untuk memulainya? Tidak juga.

Skema yang ditawarkan pada sistem ini sebenarnya tidak memerlukan modal yang besar. Anda hanya harus lebih paham sistemnya agar tak tertipu.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk memulainya, berikut tips dan triknya, seperti yang dilansir di Swara Tunaiku.

1. Buka Akun Real

Cara pertama yang bisa Anda pilih untuk bergabung dalam trading emas adalah dengan membuka akun real. Untuk ini, Anda tak perlu melakukan deposit apapun sebelumnya. Hal ini disebabkan karena broker menawarkan jenis bonus untuk para klien baru trading emas ini, yakni bonus no deposit.

Jenis bonus ini biasanya akan Anda peroleh ketika seorang trader mulai membuka akun live trading dengan broker tertentu saja. Seperti yang sudah disebutkan sejak awal, hal ini sama sekali tidak memerlukan deposit awal sebelumnya. Anda hanya perlu melakukan proses registrasi saja. Setelah selesai, nantinya broker akan memberi bonus pada Anda.

Bonus tersebut akan ditransfer ke rekening Anda dan dana yang diterima itu bisa langsung Anda trading-kan. Cara ini memiliki lebih banyak kelebihan dibanding yang lain. Salah satunya tentu saja Anda tak perlu modal untuk melakukannya namun tetap bisa mendapatkan untung.

Selain itu, Anda juga bisa terhindar dari berbagai risiko trading emas dengan modal yang besar, seperti penipuan dan lainnya. Kalau ada yang modalnya kecil dan bisa menghasilkan keuntungan yang lumayan, kenapa Anda harus memilih yang modal besar?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Minimal Deposit Rendah

Cara lain yang bisa Anda lakukan untuk memulai trading emas ini adalah dengan mengikuti deposit terendah. Anda bisa mengikuti trading di broker yang mensyaratkan deposit tidak terlalu besar ataupun yang rendah untuk memulainya. Namun, tentu saja untuk memulainya Anda harus mencari broker yang terpercaya terlebih dulu.

3 dari 3 halaman

3. Kontes Trading Demo Berhadiah

Cara lainnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengikuti kontes trading demo berhadiah. Kontes ini bisa dibilang mirip dengan kontes pada umumnya. Hanya saja, yang dikonteskan adalah trading-nya.

Nantinya, para trader akan saling berkompetisi hingga menemukan siapa juaranya dan akun yang berdemo pun tak perlu melakukan deposit dulu.

Kalaupun Anda kalah dalam kontes ini, Anda tak akan rugi. Sebab, Anda sama sekali tak melakukan deposit sebelumnya. Sedangkan untuk Anda yang menang, Anda akan mendapatkan untung yang besar. Sebab, Anda akan mendapatkan hadiah yang langsung dikirimkan ke akun trading real Anda.

Anda jadi bisa mendapatkan modal untuk melakukan trading emas secara cuma-cuma dengan mengikuti kontes ini. Hanya saja, pastikan dulu Anda menang kalau benar-benar ingin mendapatkan hadiahnya, ya! Anda juga harus siap menghadapi banyak trader lain yang tentunya juga sudah mempersiapkan diri sebaik-baiknya.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan trading emas dengan model sedikit bahkan tanpa modal sekalipun. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini