Sukses

Menteri Rini Tunjuk Oksarlidady Arifin Pimpin Barata Indonesia

Oksarlidady Arifin memulai karier di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebagai staf teknik di Pabrik Fabrikasi Baja.

Liputan6.com, Jakarta - Oksarlidady Arifin resmi ditunjuk menjadi nahkoda baru PT Barata Indonesia (Persero). Sebelumnya, Oksarlidady Arifin menjabat sebagai Direktur PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKA IKON).

Penunjukan Oksarlidady menjadi Direktur Utama Barata Indonesia setelah dilakukan penyerahan Salinan Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK 305/MBU/12/2018 ini dilakukan oleh Deputi Bidang Usaha Pertambangan Industri Strategis dan Media Kementerian BUMN Fajar Harry Sampoerno di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, pada Rabu, 19 Desember 2018 kemarin.

Oksarlidady Arifin menggantikan posisi Silmy Karim yang telah lebih dulu diamanahkan menjadi Direktur Utama Krakatau Steel pada Agustus lalu. Oksarlidady Arifin mengatakan dirinya telah mengenal lama Barata Indonesia, sehingga dia tidak asing dengan perusahaan yang berkantor pusat di Gresik tersebut.

"Saya akan berusaha untuk memacu performa Barata Indonesia semaksimal mungkin. Semoga tim Barata Indonesia semakin solid, baik antara komisaris, direksi, maupun karyawan untuk membawa Barata Indonesia menjadi lebih baik lagi ke depannya,” kata dia secara tertulis, Kamis (20/12/2018).

Oksarlidady Arifin memulai karier di PT Wijaya Karya (Persero) Tbk sebagai staf teknik di Pabrik Fabrikasi Baja.

Setelah itu, pria kelahiran Medan 23 Oktober 1965 tersebut menjabat berbagai posisi, di antaranya Manajer Proyek Instalasi Air di Sumatera Selatan, Manajer Proyek WTP Pertamina UP III Plaju – Sumatera Selatan, dan Manajer Proyek HSM PT Krakatau Steel – Cilegon.

Selanjutnya, Manajer Proyek Pembangunan Pabrik Siemens di Cilegon, Manajer Proyek Jembatan Jababeka di Cikarang, Manajer Pemasaran PT Wijaya Karya Intrade, dan Manajer Divisi Konstruksi di PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi serta Direktur PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi (WIKA IKON) .

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jajaran Direksi

Dengan demikian, jajaran Direksi Barata Indonesia menjadi adalah:

• Direktur Utama: Oksarlidady Arifin

• Direktur Keuangan & SDM : Yoyok Hadi Satriyono

• Direktur Operasi : Bobby Sumardiat Atmosudirjo

• Direktur Pemasaran: Tony Budi Santosa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.