Sukses

Menengok Ruas Tol Bandar-Mojokerto yang Diresmikan Jokowi Kamis Besok

Ruas jalan tol pertama yang akan diresmikan Jokowi adalah di ruas Jombang - Mojokerto seksi Bandar - Mojokerto.

Liputan6.com, Surabaya - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan meresmikan jalan tol Trans Jawa yang membentangkan sepanjang 850 kilometer (km) pada Kamis 2 Desember 2018. Jalan tol ini menyambung dari Jakarta hingga Surabaya.

Rencananya Jokowi beserta 120 mobil rombongan akan melakukan roadshow yang di mulai dari Surabaya menuju Jakarta. Dari sepanjang jalan ini, tercatat ada tujuh ruas jalan tol yang akan diresmikan Jokowi.

Ruas jalan tol pertama yang akan diresmikan Jokowi adalah di ruas Jombang - Mojokerto seksi Bandar - Mojokerto. Dari pantauan di lapangan, waktu tempuh dari Surabaya atau lebih tepatnya di Gerbang Tol Warugunung menuju ke ruas jalan tol tersebut cuma membutuhkan waktu kurang lebih 30 menit.

Dari Gerbang Tol Warugunung hingga ke Gerbang Tol Bandar Kertosono, nampak terlihat sistem pembayaran sudah menggunakan E - Tol semuanya. Jalanan pun menggunakan kombinasi aspal dan beton.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Ingin Tol Trans Jawa Terintegrasi Kawasan Industri dan Pariwisata

Presiden Joko Widodo atau Jokowi meminta seluruh kepala daerah khususnya di Jawa untuk dapat memanfaatkan Tol Trans Jawa yang akan segera rampung di akhir 2018. Ia ingin tol Trans Jawa dapat diintegrasikan dengan kawasan industri dan pariwisata.

"Dengan selesainya Jakarta-Surabaya ini, saya ingin agar seluruh kepala daerah bisa mengintegrasikan dengan kawasan-kawasan industri yang ada baik yang baru maupun yang lama," kata Jokowi saat meresmikan ruas Tol Ngawi-Sragen di rest area kilometer 538 jalan tol Solo-Ngawi, Jawa Tengah, Rabu (28/11/2018).

"Mengintegrasikan tol ini dengan kawasan-kawasan wisata agar semakin ramai," sambung dia.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini berharap tol Trans Jawa dapat membantu mobilitas masyarakat dan memaksimalkan pengiriman barang.

"Jangan sampai tol ini hanya berdiri sendiri sebagai jalan tol, semuanya harus diintegrasikan sehingga manfaatnya betul-betul maksimal," ucap Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.