Inalum Bagikan Bantuan di Jayapura dan Timika

Oleh Cahyu pada 17 Des 2018, 18:29 WIB
Diperbarui 17 Des 2018, 18:29 WIB
Inalum
Perbesar
INALUM berbagi di Jayapura dan Timika. (foto: dok. Inalum)

Liputan6.com, Jakarta PT Inalum (Persero) bersama dengan sejumlah BUMN mewujudkan program BUMN Hadir Untuk Negeri di Jayapura, Sabtu (15/12/2018). Sebagai wujud kepedulian BUMN terhadap masyarakat yang kurang beruntung, program ini dilaksanakan secara serentak di 15 kota. Inalum secara khusus ditunjuk sebagai salah satu pelaksana di Jayapura.

Inalum memberikan santunan kepada 107 anak dari tiga panti asuhan di Jayapura. Ketiga panti asuhan yang mendapatkan santunan adalah Panti Asuhan Kasih Sejahtera, Panti Asuhan Putri Kerahiman, dan Panti Asuhan Yaalom. Mereka menyerahkan bantuan dalam bentuk tunai dan non-tunai.

“Inalum mendapat tugas dari Kementerian BUMN bersama Pertamina, Bulog, DAMRI dan Antam untuk masing-masing BUMN membantu tiga panti asuhan dengan total bantuan Rp 100 juta. Kami juga memberikan santunan kepada 107 anak, masing-masing Rp 250.000 uang tunai dan bingkisan senilai Rp 100.000,” ujar Deputi Regional Manager CSR Inalum, Susyam Widodo.

Ia pun berharap santunan tersebut bermanfaat.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan menambah semangat anak-anak yang kurang beruntung di Jayapura ini dan mereka juga merasakankehadiran BUMN di Jayapura,” ucap Susyam.

Pada kesempatan yang sama, Inalum juga memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 15 anak di Jayapura. Di tingkat SD, SMP dan SMA, masing-masing lima anak diberikan Rp 3.000.000, Rp 4.000.000, dan 5.000.000 per anak.

Santunan dan bingkisan yang diberikan oleh Pertamina, Bulog, DAMRI, ANTAM, dan Inalum tersebut diberikan kepada total 522 anak panti asuhan. Selain itu, kelima BUMN ini memberikan total bantuan kepada panti asuhan sebesar Rp 400.000.000 untuk sarana dan prasarana di 17 panti asuhan.

Bantuan lima BUMN tersebut disambut bahagia oleh pengasuh Panti Asuhan Kasih Sejahtera, Margaretha, terutama mengingat momen perayaan Natal sebentar lagi.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran BUMN, di mana kepedulian dari BUMN sangat besar terhadap panti asuhan di Jayapura, kami sangat berterima kasih atas itu,” kata dia.

Margaretha berharap, ke depan perhatian BUMN terhadap anak-anak panti asuhan dapat  terus ditingkatkan, sehingga mereka dapat terus merasa termotivasi untuk belajar dan tidak merasa sendiri.

Selang dua hari, Inalum memberikan bantuan sembako murah kepada masyarakat Timika dalam rangka menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019. Sumbangan berupa 1000 paket sembako ini merupakan program Bina Lingkungan Bidang Bantuan Sosial Inalum. Pemberian bantuan ini juga disambut baik oleh masyarakat Timika.

 

 

(*)