Sukses

Perdana, Bappenas Gelar Konferensi SDGs

Kementerian PPN/Bappenas selaku koordinator pelaksanaan program Sustainable Development Goals (SDGs) menyelenggarakan 'SDGs Annual Conference 2018', di Hotel Fairmont, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN)/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas) selaku koordinator pelaksanaan program pencapaian pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) menyelenggarakan 'SDGs Annual Conference 2018', di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin ini.

Menteri PPN/Kepala Bappenas, Bambang Brodjonegoro, menyampaikan bahwa konferensi ini merupakan upaya untuk mempererat kerjasama di antara semua pihak yang terlibat dalam upaya pencapaian target SDGs di Indonesia.

Menurut dia, konferensi tersebut memiliki beberapa tujuan. Konferensi yang baru diadakan untuk pertama kalinya ini diharapkan mampu merumuskan masukkan bagi perumusan kebijakan pencarian target SDGs.

"Memberikan masukkan kepada para perumus kebijakan dalam melaksanakan program pembangunan secara lebih baik, dalam mencapai target SDGs tahun 2030. Meningkatkan komitmen seluruh pemangku kepentingan dalam pelaksanaan pencapaian SDGs di Indonesia," kata dia, di Jakarta, pada Senin (17/12/2018).

Tak hanya itu, konferensi ini juga akan membahas isu-isu serta mendapatkan pembelajaran dari pelaksanaan SDGs yang selama ini telah berjalan di luar Indonesia, baik tingkat regional maupun Asia Pasifik.

"Membangun praktik-praktik baik terkait isu stunting, pemberdayaan perempuan, energi baru terbarukan, air bersih dan sanitasi, tenaga kerja usia muda, pariwisata berkelanjutan, pelaksanaan SDGs di tingkat daerah, serta inovasi pembiayaan untuk pencapaian pelaksanaan SDGs," kata dia.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diadakan Tiap Tahun

Mengingat bahwa forum semacam ini sangat penting dalam upaya pelaksanaan SDGs di Indonesia, maka ke depan konferensi ini akan selalu dilakukan setiap tahun.

"Ini menjadi salah satu tonggak bagi upaya seluruh pihak yang selama ini terlibat dalam persiapan pelaksanaan SDGs di Indonesia maupun di setiap proses pelaksanaannya," tandasnya.

Reporter: Wilfridus Setu Embu

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.