Sukses

Jadi Model Termahal Dunia, Kendall Jenner Raup Rp 328 Miliar di 2018

Kendall Jenner sukses sebagai model dengan pendapatan tertinggi di 2018 versi Forbes.

Liputan6.com, Jakarta - Tahun ini tampak menjadi kejayaan keluarga Jenner. Sebelumnya, Kylie Jenner mendapat sorotan media karena hampir menjadi miliarder berkat Kylie Cosmetics miliknya, dan sekarang Kendall Jenner mendapat predikat model termahal.

Dilansir dari Forbes, Kendall tercatat meraup USD 22,5 juta atau setara Rp 328 miliar tahun ini sebagai model (USD 1 = Rp 14.581). Wanita 23 tahun ini tercatat memiiki kotnrak dengan Estee Lauder, Adidas, Calvin Klein, dan brand lainnya.

Peringkat runner-up dipegang oleh mantan model Victoria's Secret Karlie Kloss dengan pendapatan USD 13 juta (Rp 189 miliar). Karlie sendiri sedang sibuk dengan Kode with Klossi yang mengajarkan dasar programming bagi anak-anak perempuan.

Penghasilan Kendall melewati model terkenal lainnya seperti Rosie Huntington-Whiteley (peringkat 2) yang juga istri Jason Statham, kemudian model Giselle Bündchen (peringkat 6), serta Gigi dan Bella Hadid (peringkat 7 dan 8).

Selain itu, Karlie juga memiliki kontrak dengan Swarovski, Adidas, Estee Lauder, dan lain sebagainya. Wanita 26 tahun ini juga baru menikahi Josh Kushner, putra miliarder Charles Kushner sekaligus adik dari Jared Kushner, penasihat senior Gedung Putih yang juga menantu Presiden Donald Trump.

Total pendapatan 10 model terkaya ini adalah USD 113 juta berdasarkan perhitungan sejak 1 Juni 2017 hingga 1 Juni 2018. Angka tersebut naik sedikit dari tahun sebelumnya, yakni 3,1 persen (Rp 1,6 triliun).

Tiga model yang keluar dari daftar tahun ini adalah Adriana Lima, Ashley Graham, dan Liu Wen. Metodologi perhitungan adalah pendapatan dari kosmetik, pewangi, dan kontrak-kontrak lain sebelum dikenakan pajak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sang Adik Sukses dari Bisnis Kosmetik

Usianya masih 20 tahun, dan Kylie Jenner berhasil membangun bisnis kosmetik yang mengantarnya menuju miliarder termuda di dunia.

Kylie Jenner memang berasal dari keluarga seleb, namun tidak tepat bila menyebut kekayaannya berasal dari keluarga. Kesuksesan Kylie berasal dari kecerdasannya dalam bisnis dan marketing. 

Bisnis yang dipilih Kylie Jenner adalah kosmetik, terutama lipstick dan lip liner. Ia memulai penjualan Kylie Cosmetics dua tahun lalu, dan sekarang sudah meraup keuntungan USD 630 juta.

Jika ditotalkan dengan produk kosmetiknya yang lain lainnya seperti eye shadow dan concealer, maka perusahaan Kylie ditaksir senilai USD 800 juta. Seluruh aset dimiliki oleh Kylie seorang diri. Ditambah lagi, kekayaan Kylie sudah melewati harta kakak tirinya, Kim Kardashian.

Juli lalu, Forbes mencatat kekayaan Kylie ditambah dengan aktivitasnya di dunia endorsement juga menambah kekayaannya. Diperkirakan, harta Kylie mencapai angka USD 900 juta.

Dengan kekayaan itu, Kylie masih butuh USD 100 juta agar bisa meraih status miliarder. Apabila ia kelak berhasil meraih status miliarder, maka Kylie Jenner akan menjadi miliarder termuda di Amerika Serikat (AS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini