Sukses

Lippo Bangun Rumah Sakit Internasional di China

Rumah sakit ini rencananya memiliki lebih dari 200 tempat tidur yang melayani masyarakat lokal.

Liputan6.com, Jakarta Grup Lippo terus melebarkan sayap bisnisnya tak hanya di dalam tapi juga luar negeri. Kali ini melalui OUE Lippo Healthcare (OUELH), perusahaan berencana membangun dan mengoperasikan rumah sakit internasional di Prince Bay, Shenzhen.

Rencana pembangunan rumah sakit ini dengan menggandeng China Merchants Group yang berbasis di Hong Kong.

Seperti mengutip laman Businesstimes, Jumat (14/12/2018), kerja sama dituangkan melalui penandatanganan letter of intent OUELH dengan China Merchants Shekou Industrial Zone Holdings (CMSK). Isi kerja sama secara bersama-sama membangun, menjalankan dan mengelola rumah sakit internasional kelas atas.

Rumah sakit ini rencananya memiliki lebih dari 200 tempat tidur yang melayani masyarakat lokal. Nantinya, rumah sakit itu akan mendapat manfaat dari pertumbuhan industri pariwisata medis di Area Teluk Besar Hong Kong-Macao.

Chairman OUELH Lee Yi Shyan, menjelaskan, sebagai kawasan terkemuka untuk industri teknologi baru dan tinggi di China, Wilayah Teluk Lebih Besar akan berkembang sebagai kekuatan ekonomi dominan di tahun-tahun mendatang.

Adapun Shekou, lokasi tempat proyek yang diusulkan berada, terletak di ujung selatan Nanshan, dengan Hong Kong tepat di seberang Teluk Shenzhen.

Shekou ditetapkan sebagai Zona Perdagangan Bebas oleh pemerintah China pada 2015. Ini adalah daerah komersial yang ramai, rumah bagi banyak perusahaan Cina Fortune 500 yang tertarik pada konektivitas, lokasi dan potensi pertumbuhannya.

Stephen Riady, Executive Chairman of Parent Firm OUE dan Dewan Direktur OUELH, menambahkan, pengembangan rumah sakit ini menjadi bukti komitmen Lippo untuk mengembangkan bisnis perawatan kesehatan di China.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kemitraan

Pada November 2017, OUELH mengumumkan kemitraan strategis dengan China Merchants Group untuk mengembangkan bisnis perawatan kesehatan di China. Sejak itu, kemitraan telah menghasilkan proyek-proyek seperti operasi gabungan Rumah Sakit Shanghai Changhang di Pudong, Shanghai, yang diumumkan pada bulan Juni tahun ini.

OUELH akan terus memperluas kehadiran layanan kesehatan Pan-Asia, termasuk di China. Selain kerjasama jangka panjang dengan China Merchants Group, mereka juga mendapat dukungan dari pemegang sahamnya, OUE dan Itochu Group, yang masing-masing memiliki 64,4 persen dan 25,3 persen.

Proyek tersebut dipastikan akan mematuhi aturan antara lain terkait uji tuntas, perjanjian definitif dan persetujuan regulasi yang relevan kedua belah pihak.

Rencananya kedua belah pihak akan menegosiasikan ketentuan perjanjian definitif dalam periode negosiasi non-eksklusif yang berakhir pada 30 Juni 2019.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.