Pasokan Listrik Jawa Bali Dipastikan Prima Saat Natal dan Tahun Baru

Oleh Pebrianto Eko Wicaksono pada 13 Des 2018, 15:53 WIB
Diperbarui 13 Des 2018, 16:18 WIB
Menteri  Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan melakukan kunjungan kerja ke Area Pengatur Beban (APB) PT PLN (Persero) Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Ungaran, Semarang, Kamis (13/12/2018).

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan memastikan pasokan listrik di Jawa dan Bali ‎handal saat libur Natal dan Tahun Baru, Oleh karena itu ia memastikan bahwa masyarakat bisa merayakan Natal dan Tahun Baru dengan tenang.

Untuk memastikan kehandalan pasokan listrik Jawa Bali, Jonan melakukan kunjungan kerja ke Area Pengatur Beban (APB) PT PLN (Persero) Jawa Tengah - Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), di Ungaran, Semarang.

"Kunjungan kerja ini untuk memantau keandalan pasokan listrik di Jawa Tengah dan DIY jelang Natal dan Tahun Baru," kata Jonan, di lokasi tersebut, Kamis (13/12/2018).

Untuk menjaga kehandalan pasokan listrik dan menangani gangguan dengan cepat, PT PLN (Persero) telah menyiagakan petugas agar masyarakat dapat melakukan aktivitas liburan natal dan tahun baru.

"Menurut penjelasan PLN biasanya 25 persen pegawai harus siaga atau stand by," tutur Jonan.

 

2 of 3

Berjaga

20151217-Sistem-Kelistrikan-Jakarta-AY
Pekerja tengah memasang Trafo IBT 500,000 Kilo Volt di Gardu induk PLN Balaraja, Banten, Kamis (16/12). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Amir Rosidin mengungkapkan, petugas PLN akan berjaga di pusat infrastrutkru kelistrikan, seperti gardu induk serta di lokasi acara puncak perayaan natal dan tahun baru.

Sementara pemeliharaan jaringan untuk transmisi, gardu induk dan distribusi juga telah dilakukan.

"Saat Natal dan Tahun Baru tak ada pemeliharaan, biasanya kita lakukan H-5 dan H+5, jadi tanggal 20 Desember 2018 terakhir pemeliharaan untuk jaringan, dan dilakukan lagi tanggal 5 Januari 2019," tandas Amir.

3 of 3

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by