Kemenkumham Targetkan Hasil SKB CPNS 2018 Diumumkan Hari Ini

Oleh Fitriana Monica Sari pada 12 Des 2018, 18:30 WIB
Ribuan Pelamar Ikuti Tes CPNS Kemenkumham

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) sedang mengusahakan untuk mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil Tahun 2018 (CPNS 2018) pada hari ini, Rabu (12/12/2018).

Hal ini dikatakannya melalui Twitter resminya, @cpnskumham. Menurutnya, pengolahan hasil integrasi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan SKB masih berlangsung di Badan Kepegawaian Negara (BKN). Meski masih dalam tahap pengolahan, Kemenkumham mengusahakan untuk mengumumkan tepat waktu di hari ini.

Pengumuman hasil SKB CPNS 2018 Kemenkumhan itu berlaku bagi seluruh kualifikasi lulusan SMA/Sederajat hingga Magister (S2).

Nantinya, pengumuman hasil SKB CPNS 2018 akan diumumkan Kemenkumham melalui laman resminya, cpns.kemenkumham.go.id.

"Pengolahan Hasil integrasi SKD dan SKB masih berlangsung di @BKNgoid dan diusahakan tepat waktu tgl 12 Desember 2018 bisa diumumkan.

Stay tuned on @cpnskumham & website http://cpns.kemenkumham.go.id 😉," kicau Kemenkumham.

2 of 2

Instansi Terbanyak Dilamar dan Tercepat

3 Tes Kesehatan Wajib untuk CPNS (Liputan 6)
3 Tes Kesehatan Wajib untuk CPNS (Liputan 6)

Sebelumnya, seperti yang diketahui bersama, Kemenkumham merupakan instansi pusat yang paling banyak dilamar di CPNS 2018.

Selain memiliki jumlah pelamar terbanyak, instansi pusat ini juga merupakan satu dari sekian instansi pusat yang telah menyelesaikan sebagaian besar tahapan proses seleksi CPNS. Bahkan, Kemenkumham tercatat sebagai instansi tercepat dalam mengumumkan hasil SKD CPNS 2018.

Begitu pula dengan tahap SKB CPNS 2018. Kemenkumham telah menggelar sederet tes SKB sejak pekan lalu, di mana sebagian besar instansi lainnya masih sibuk dengan pengumuman hasil SKD. Maka tak heran jika saat ini, Kemenkumham telah bersiap mengumumkan hasil SKB lebih dahulu.

Adapun beberapa tahapan yang dilewati para peserta SKB CPNS 2018 Kemenkumham, antara lain:

- Formasi penjaga tahanan: Tes SKB Kesamaptaan, Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan Khusus.

- Formasi non-penjaga tahanan: Tes SKB dengan sistem CAT, Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan Khusus.

- Khusus untuk formasi Dosen Asisten Ahli dan Teknologi Informasi, melakukan SKB Bahasa Inggris sistem CAT dan SKB Praktik.

Lanjutkan Membaca ↓