Sukses

Iklan Blackpink Dicekal KPI, Ini Reaksi Shopee

Iklan yang menampilkan Grup K-Pop Blackpink disensor KPI atas tuduhan tidak sesuai norma.

Liputan6.com, Jakarta - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) menuruti permintaan petisi di Change.org untuk menghentikan iklan Blackpink Shopee karena berpotensi bertentangan dengan norma kesopanan yang dianut masyarakat. 

Iklan tersebut belakangan ini telah menjadi andalan Shopee dengan merangkul grup K-Pop Blackpink dalam menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas).

Pada petisi yang dimulai oleh Maimon Herawati, penampilan Blackpink diberi label seronok dan mengumbar aurat. Wanita itu pun protes terhadap lirikan menggoda dan paha anggota Blackpink yang tidak ditutupi.

Menghadapi hal tersebut, pihak Shopee memilih berpikir positif. Dalam keterangannya, Shopee memilih tetap fokus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dalam berbelanja online.

"Kami ingin menegaskan bahwa Shopee selalu mengedepankan masukan dari pengguna setia kami untuk kemajuan perusahaan dan kenyamanan masyarakat secara umum utamanya untuk berbelanja secara online," Country Brand Manager Shopee Rezki Yanuar dalam keterangan yang diterima Liputan6.com, Selasa (11/12/2018).

Lebih lanjut, pihak Shopee berkata telah mendapat izin dari Lembaga Sensor Film terlebih dahulu. "Kami juga ingin menekankan bahwa kami mengikuti semua regulasi yang ada dari setiap pemangku kepentingan yang ada di Indonesia,” jelas Rezki.

Untuk penghentian iklan, Shopee menjelaskan bahwa sebetulnya iklannya memang dijadwalkan selesai pada hari ini, yakni Selasa, 11 Desember 2018. Iklan Shopee akan diganti dengan promo Shopee 12.12 dalam mengingat ulang tahun Shopee yang juga jatuh pada Harbolnas.

Petisi iklan Blackpink sudah ditandatangani 90 ribu orang lebih. Saat ini, Blackpink sedang berada di puncak popularitas di dunia K-Pop. Video musik mereka berjudul Ddu-Du Ddu-Du telah ditonton setengah miliar kali di YouTube.

Grup ini rencananya akan menggelar konser dunia di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, pada Januari mendatang. Tiket dikabarkan habis terjual dalam hitungan jam.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Brand-Brand Ternama di Shopee 12.12 Birthday Sale dengan Tawaran Diskon Menggiurkan

Shopee 12.12 Birthday Sale hadir lewat sederet penawaran menarik. Tak hanya brand lokal, beberapa merek ternama juga turut berpartisipasi dalam rangka perayaan ulang tahun ke-3 Shopee dengan promo yang sulit Anda tolak.

Lewat siaran pers yang diterima Liputan6.com, Rabu, 28 November 2018, beberapa brand tersebut adalah Samsung, Oppo, Make Over, Maybelline, Nivea, dan Johnson and Johnson. Deretan nama tersebut nantinya akan memberi penawaran berupa diskon, flash deals, dan giveaway yang menarik.

"Shopee 12.12 Birthday Sale ini merupakan cara kami untuk mengapresiasi seluruh pengguna setia di Indonesia. Mendekati akhir tahun 2018, kami mengundang seluruh pengguna Shopee untuk menutup tahun ini dengan spektakuler dan ikut merayakan pencapaian besar yang diraih oleh Shopee," kata CEO Shopee Chris Feng.

Di Shopee 12.12 Birthday Sale, Nivea akan meluncurkan produk eksklusif pembersih makeup MicellAir Black Xpert. Sementara, Super Brand Day Samsung bakal menawarkan promo spesial berupa diskon hingga 60 persen dan cicilan 0 persen untuk semua produk Samsung hari ini, Kamis (29/11/2018).

Produk pilihan Make Over akan didiskon sampai 35 persen, sedangkan Maybelline memberi potongan harga hingga 60 persen. Lalu, produk Johnson and Johnson bisa didapat dengan diskon sampai 50 persen. Oppo promo spesial berhadiah rumah dengan diskon 75 persen pun ada.

Tak sampai di situ, ada juga penawaran pembayaran yang jangan sampai Anda lewatkan. Salah satunya adalah diskon hingga Rp 200 ribu dengan menggunakan kartu kredit BNI selama Shopee 12.12 Birthday Sale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.