Sukses

Bukalapak Kaji Lepas Saham ke Publik

Bukalapak resmi menjadi salah satu Unicorn asal Indonesia pada tahun 2017.

Liputan6.com, Jakarta E-commerce Bukalapak mempertimbangkan untuk menjadi perusahaan terbuka, melalui penawaran umum saham perdana (atau initial public offering/IPO).

"Kita memang mempertimbangkan IPO, melihat plus minusnya ya," ujar Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid kepada Liputan6.com, Senin (10/12/2018).

Fajrin mengaku, telah bertemu dan berdiskusi dengan direksi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) terkait rencana IPO ini. Bukalapak sedikitnya sudah mengkomunikasikan rencana IPO itu dua kali kepada pihak BEI.

"Termasuk kita juga sudah berdiskusi dengan BEI. Kalau tidak salah sudah 2 kali ya komunikasi dengan BEI. Terakhir itu sekitar pertengahan tahun ini kita berbicara dengan BEI," jelas dia.

Perihal waktu IPO akan terlaksana, Fajrin belum menjelaskan dengan detail rencana tersebut.

"Kita menganalisis ya tapi belum menentukan. Jadi memang kita belum memutuskan saja. Kalau ditanya mungkin, ya mungkin saja," tandasnya.

Sebagai informasi saja, Bukalapak resmi menjadi salah satu Unicorn asal Indonesia pada tahun 2017.

Adapun istilah Unicorn merujuk pada startup atau perusahaan rintisan yang memiliki valuasi mencapai USD 1 Miliar atau setara dengan Rp 14,5 triliun (1 USD: Rp 14.500).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gelar Pesta Diskon Harbolnas, Bukalapak Ingin UKM Naik Kelas

Saat ini 4 juta pelapak dan lebih dari 400 ribu warung atau mitra Bukalapak telah bergabung dengan perusahaan e-commerce tersebut. Perusahaan terus mendorong usaha kecil dan menengah (UKM) untuk naik kelas sekaligus mengedukasi masyarakat tentang mudahnya untuk berbelanja online.

Co-Founder dan Presiden Bukalapak Fajrin Rasyid mengatakan, upaya perseroan untuk mendorong UKM agar terus tumbuh, salah satunya melalui Hari Belanja Nasional atau Harbolnas Bukalapak pada 12 Desember.

"Dengan promo After 11 Harbolnas Bukalapak, ini salah satu upaya kami untuk dorong UKM naik kelas. Tak hanya itu, masyarakat juga perlu mengetahui belanja online juga merupakan hal yang menyenangkan, aman dan terpercaya," jelas dia di Jakarta Selatan, Senin (10/12/2018).

Sementara itu, Vice President of Marketing Bukalapak Bayu Syerli menjelaskan, Perseroan berkomitmen untuk memberdayakan masyarakat melalui optimalisasi dan pemanfaatan teknologi. Harapannya, Harbolnas Bukalapak dapat membantu UKM kebanjiran pesanan.

"Oleh sebab itu, kami berharap masyarakat dapat terus menikmati kampanye dan konten-konten kreatif kami sehingga dapat memberikan angin segar bagi masyarakat Indonesia," ujar dia.

Adapun keistimewaan After 11 Harbolnas Bukalapak antara lain ialah masyarakat dapat berburu barang idaman seharga Rp 12.000, nego 12 kali lebih dahsyat, flash deal serba Rp 12 dan cashback Rp 1,2 juta dimana pengguna Bukalapak berkesempatan meraih cashback sebesar 10 persen dengan minimal transaksi sebesar Rp 2.000.000.

Tak hanya itu, masyarakat juga dapat gratis ongkos kirim 12 kali setiap hari berlaku untuk jasa pengiriman Alfatrex, Grab, Go-Send, J&T, Lion Parcel, Ninja, dan Tiki selama 10-31 Desember 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bukalapak adalah salah satu platform belanja online di Indonesia yang menjual beragam produk kebutuhan masayrakat.

    Bukalapak

  • IPO adalah singkatan dari Initial Public Offering.

    IPO

Video Terkini