Pria Ini Justru Bersyukur Usai Kehilangan Rp 498 Juta dalam Semalam

Oleh Siska Amelie F Deil pada 06 Des 2018, 21:01 WIB
Larry Morrow (Business Insider)

Liputan6.com, Jakarta Kehilangan uang dalam jumlah besar biasanya menyesakkan hati kebanyakan orang. Tak jarang pula orang menangis setelah kehilangan uang.

Namun pria asal New Orleans, Amerika Serikat (AS), Larry Morrow justru merasa itu merupakan titik balik dalam hidupnya, dan ia bersyukur pernah kehilangan uang senilai USD 35 ribu atau Rp 498,3 juta dalam semalam (USD 1 = Rp 14.237).

Melansir laman Business Insider, empat tahun lalu, Morrow merupakan bintang yang baru naik di industri restoran dan hiburan di New Orleans. Dia juga memili jaringan yang sangat luas dari klien-klien yang berpengaruh.

Dia juga memiliki restoran bernama 'Morrow's New Orleans' sekaligus penulis 'All Bets on Men'. Lalu Morrow yang kala itu baru berusia 23 tahun mempertaruhkan seluruh uangnya saat menonton pertandingan NBA di sebuah televisi kasino.

Akibatnya, ia kehilangan uang hampir setengah miliar rupiah dalam semalam. Dan ia mengatakan itu seperti alarm baginya untuk kembali ke jalan yang benar.

"Saya menganggapnya sebagai pertanda dari Tuhan. Tuhan mencoba membuat saya lebih rendah hati karena saya masih muda. Saya sudah menghasilkan banyak uang, berpesta, mabuk dan berjudi. Saya sudah melewati batas. Jadi saya kembali fokus dan berpikir dengan benar," jelasnya.

Sejak saat itu, dia belajar untuk membenahi diri. Menurutnya, mendapatkan uang banyak adalah hal yang keren, tapi jangan sampai uang menguasai pikiran.

Morrow lantas mulai berdoa dan membenahi dirinya secara spiritual.

"Saya memotivasi diri untuk bekerja lebih keras, dan kini saya kembali. Banyak pengusaha gagal, tapi mereka kembali lebih kuat ke atas panggung bisnis," katanya.

Kini di usianya yang ke-2, Morrow sukses besar sebagai pemilik restoran dan begitu pula di industri hiburan.