Sukses

Ini Untungnya Menikah dengan Pasangan Beda Profesi

Kalau Anda dan pasangan berbeda profesi, maka Anda perlu mengetahui keuntungan yang bisa kalian peroleh berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketika akan menjalin suatu hubungan dengan seseorang, tentunya Anda mencari kesamaan antara kalian berdua. Kalian bisa saja memiliki hobi yang sama, selera film yang sama, makanan favorit yang sama, atau hal-hal lainnya yang bisa membuat kalian berdua dapat terhubung dan akrab.

Namun, perbedaan juga bukanlah hal yang buruk. Misalnya saja, memiliki profesi yang berbeda. Kalau Anda dan pasangan berbeda profesi, maka Anda perlu mengetahui keuntungan yang bisa kalian peroleh seperti yang dilansir oleh Swara Tunaiku berikut ini.

1. Bahan Obrolan Bervariasi

Memiliki profesi yang berbeda artinya Anda dan pasangan memiliki pengetahuan yang berbeda di bidang yang berbeda pula. Dengan adanya perbedaan ini, maka kalian dapat berbagi tentang hal-hal yang belum diketahui oleh pasangan. Bahan pembicaraan kalian juga akan lebih luas dan topik-topik pembicaraan yang berbeda juga tidak akan membuat kalian bosan.

2. Wawasan Menjadi Semakin Luas

Dengan berbagi cerita dan pengalaman kepada pasangan mengenai profesi yang dijalani, maka tentunya hal ini akan menambah wawasan pasangan.

Pasangan tidak hanya akan mengerti mengenai profesinya, tapi juga dapat mengetahui apa dan bagaimana profesi Anda. Wawasan yang semakin luas akan membuat pikiran kalian semakin terbuka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Memperbanyak Relasi

Perbedaan profesi tentunya membuat lingkar pertemanan Anda dan pasangan juga berbeda. Hal ini memungkinkan Anda dapat memperluas lingkar pertemanan karena menjalin relasi dengan teman-teman pasangan Anda, dan begitu juga sebaliknya. Tidak hanya memperoleh teman-teman baru, Anda juga dapat belajar banyak hal baru dari mereka.

4. Pola Pikir Berubah

Tidak dapat dipungkiri bahwa memang merupakan kebiasaan manusia untuk menghakimi orang lain, termasuk pekerjaan yang dimiliki.

Namun, dengan memiliki pasangan yang berbeda profesi, pola pikir Anda mengenai pekerjaan ini dan pekerjaan itu dapat berubah. Anda dapat mengerti dan melihat sisi positif dan negatif pekerjaan yang tidak sebidang dengan Anda. Hal ini akan membuat Anda terhindar dari kebiasaan menghakimi.

3 dari 3 halaman

5. Saling Mengimbangi Satu sama Lain

Pekerjaan yang berbeda antara Anda dan pasangan akan membuat kalian berdua dapat saling mengimbangi. Kalau pekerjaan Anda mengharuskan Anda untuk keluar kota, maka pasangan Anda dapat mengimbanginya dengan hadir untuk si buah hati.

Kalau kalian berdua memiliki pekerjaan yang sama dan mengharuskan kalian keluar kota, maka kalian tidak akan memiliki waktu untuk anak kalian. Selain itu, kalian juga bisa saling melengkapi kekurangan masing-masing.

Memiliki profesi yang berbeda tidak berarti akan membuat kalian berbeda pemahaman. Bahkan hubungan kalian dapat semakin akrab dengan mencoba untuk mengerti dan memahami pekerjaan masing-masing. Kalian juga bisa mengeksplor di bidang mana kalian memiliki kesamaan, yang akan memicu lebih banyak interaksi antara kalian berdua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini