Intip Inspirasi Bisnis dari 5 Seleb Indonesia yang Bisa Anda Tiru

Oleh Fitriana Monica Sari pada 05 Des 2018, 19:01 WIB
Langsing Tanpa Diet, Ini Rahasia Raisa Andriana (Deki Prayoga Digital Imaging Muhammad iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Anda tertarik berbisnis tetapi masih bingung ingin membuka bisnis di bidang apa? Salah satu cara ampuhnya adalah membangun bisnis sesuai minat dan bakat. Kalau bisa, jangan membangun bisnis hanya karena ingin mengikuti trend.

Misalnya, dunia fesyen kini sedang memiliki peluang bisnis yang cukup bagus, kemudian Anda jadi termotivasi untuk membangun bisnis clothing sendiri.

Mungkin di awal Anda tidak akan menemui masalah, tetapi ke depannya Anda bakal menemui kesulitan karena tidak paham dengan dasarnya. Namun, jika Anda tetap memiliki tekad yang kuat, tidak masalah membangun bisnis tersebut.

Dikutip dari Swara Tunaiku, ajaklah mitra atau orang lain yang dapat dipercaya dan benar-benar memiliki kemampuan di bidang bisnis yang Anda pilih. Biar tidak bingung, Anda bisa pelajari bisnis dari seleb-seleb di Indonesia ini sebagai gambaran.

1. Raisa Andriana

Siapa yang tidak kenal dengan artis cantik yang satu ini. Di samping kesuksesan kariernya sebagai penyanyi, ternyata Raisa juga sukses di bidang bisnis.

Sejauh ini, sudah ada dua bisnis yang ia lakoni, yaitu bisnis clothing bermerk Yay! dan bisnis coffee shop-nya yang bernama Titik Temu di Seminyak, Bali.

Kedua bisnis ini bisa dibilang cukup sukses, karena produknya yang cukup diminati banyak orang. Apalagi harga produk dijual dengan harga yang terjangkau. Dengan uang Rp 100 ribu saja Anda sudah bisa mendapatkan satu baju dari Yay!. Lebih beruntung lagi kalau Anda mendapatkan model baju yang sama dengan Raisa. Wah, berasa sama kan cantiknya?

Begitu juga dengan bisnis coffee shop-nya. Dengan harga Rp 33 ribu saja, Anda sudah bisa nongkrong asyik di Titik Temu.

2 of 5

2. Pevita Pearce

[Bintang]  Pevita Pearce
(Instagram/pevpearce)

Pevita terkenal sebagai artis yang tidak hanya totalitas dalam dunia seni dan hiburan, tetapi ia juga totalitas dalam menjalankan bisnisnya.

Di usianya yang masih cukup muda, Pevita sudah berhasil membangun beberapa bisnis. Pevo Cake (bakery), Hippearce and Tre (Fesyen), dan Qeepo (startup digital), merupakan beberapa bisnis yang sedang ia lakoni.

Di antara ketiganya, bisnis Pevita yang paling populer adalah Hippearce. Desain dan konsepnya yang menarik, membuat orang tertarik untuk membeli produk aksesori Hippearce. Kalau Anda penasaran, coba cek Instagramnya di @Hippearce.

3 of 5

3. Ruben Onsu

[Fimela] Ruben Onsu dan Sarwendah
(Instagram/sarwendah29)

Bersama istrinya Sarwendah, Ruben semangat dan konsisten membangun berbagai usaha di bidang kuliner, fesyen, dan beauty.

Salah satu bisnisnya yang paling terkenal adalah Geprek Bensu. Ruben cukup memahami selera makanan orang Indonesia. Rasa pedas yang ditawarkan hingga level 10, membuat usaha kulinernya ini selalu dibanjiri banyak konsumen.

4 of 5

4. Hamish Daud

Hamish Daud
Hamish Daud sangat peduli kepada alam. (Instagram/hamishdw)

Sama dengan istrinya, Hamish Daud juga tak mau kalah sukses membangun bisnis. Selain sebagai artis, Hamish juga memiliki bakat di bidang arsitektur. Terbukti dengan kesuksesannya membangun perusahaan jasa konsultan interior dan konstruksi.

Bisnis Hamish berikutnya bergerak di bidang kuliner. Up In Smoke merupakan restoran yang menawarkan steak sebagai menu utamanya. Berlokasi di Mega Kuningan, restoran ini selalu ramai didatangi pengunjung karena rasa steaknya yang enak dan tempatnya yang menarik.

5 of 5

5. Christian Sugiono

[Bintang] Titi Kamal dan Christian Sugiono
Titi Kamal dan Christian Sugiono

Warung Tekko dan Ayam Jerit merupakan dua usaha kuliner Christian yang sudah berkembang dengan sukses. Selain sukses di bidang bisnis kuliner, Christian juga berhasil mengembangkan startup digital yang bernama malesbanget.com (MBDC). Ide bisnis ini sudah tercetus sejak tahun 2001.

Christian memimpikan sebuah portal yang bisa mengobati kerinduannya dengan Indonesia. Wajar, pada waktu itu ia sedang menempuh pendidikan di Jerman.

Sempat terhenti pada tahun 2006, MBDC kemudian mulai mengibarkan sayapnya lagi pada tahun 2011. MBDC kemudian sukses besar di dunia online, berkat target pasar dan keunikan idenya.

Nah, banyak sekali kan bidang bisnis yang memiliki peluang menarik. Apapun bidang bisnis Anda, tekuni sampai berhasil, ya!

Lanjutkan Membaca ↓