Mengintip Gurita Bisnis Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Oleh Liputan6.com pada 02 Des 2018, 19:12 WIB
Diperbarui 04 Des 2018, 18:13 WIB
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina selama ini mungkin lebih dikenal dengan profesinya sebagai pekerja seni di dunia hiburan Tanah Air. Selain sibuk di dunia entertain, dua pesohor ini punya dunia lain yang membuat pundi kekayaannya terus menumpuk.

Pasangan suami istri yang menikah pada 2014, memiliki sejumlah bisnis, mulai dari kuliner sampai fesyen. Bahkan, Raffi dalam beberapa bulan terakhir terlihat sibuk dengan rumah produksi yang membuat berbagai film baru.

Mau tahu bisnis-bisnis apa saja yang digeluti oleh pasangan Raffi-Gigi? Berikut ulasannya seperti dikutip dari Dream.co.id, Minggu (2/12/2018),

1. Fashion

Tahun 2015, Raffi mendirikan bisnis RA Jeans. Bisnis fesyen ini membidik konsumen berusia 16 tahun-35 tahun. Untuk koleksinya, Raffi menyediakan atasan sampai terusan, plus koleksi pelengkap fesyen.

Harga fesyen pria dibanderol mulai Rp 79.500, sedangkan yang wanita Rp 109.500. Ayah Rafathar Malik Ahmad ini tak memerlukan waktu lama untuk merintis usahanya. Dalam waktu tiga bulan dia mendirikan RA Jeans.

Saat ini, baru ada satu gerai di Jalan Gunawarman No. 5, Jakarta. Di luar kota, masih belum ada, tapi di beberapa online cukup banyak. Untuk penjualan, RA Jeans menggandeng sejumlah department store besar, seperti Ramayana

 

2 dari 3 halaman

2. Kuliner

[Bintang] Raffi Ahmad-Nagita Slavina
Raffi Ahmad-Nagita Slavina membuat film Rafathar untuk putra mereka. (Fotografer: Bambang E. Ros, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Raffi dan Gigi kembali membuka cabang bisnis barunya, Mango Bomb, pada 2017. Gigi sengaja memilih mangga sebagai bisnis kulinernya karena buah itu diyakini banyak mengandung banyak vitamin dan pastinya disukai anak-anak.

“Kebetulan kami sekeluarga suka banget mangga,” kata dia kala itu.

Tak hanya mangga, pasangan ini juga berbisnis kue dan restoran. Untuk bisnis kue kekinian, Raffi dan Nagita memiliki bisnis Gigi Eat Cake. Bisnis kuliner yang yang berada di Depok, Bekasi, Serpong, dan Karawang ini merupakan kerja sama Raffi dengan Irwansyah.

Pasangan suami istri ini juga merambah bisnis restoran mie, Bakmi RN alias Bakmi Raja Nikmat. Restorannya tersebar di berbagai kota, mulai dari Jakarta, Bogor, Bekasi, Serang, Bandung, Cirebon, Medan, sampai Palembang.

Mereka juga merintis usaha cemilan, yaitu Nagitoz dan Keripik Singkong King Kong. Dua camilan ini dijual di minimarket.Raffi dan Gigi juga menjalankan bisnis catering dan home service, yaitu MyBBQ.

Bisnis ini juga tersebar di berbagai kota, mulai dari Jabodetabek, Bandung, sampai Semarang. Raffi Ahmad juga membuka restoran dengan menu ayam, yaitu Aa Raffi Fried Chicken.

 

3 dari 3 halaman

3. Hiburan

[Bintang] Raffi Ahmad - Nagita Slavina
Launching Poster dan Trailer film The Secret (Nurwahyunan/bintang.com)

Di bidang hiburan, Raffi-Gigi juga memiliki sederet bisnis. Misalnya, rumah produksi (production house/PH), RA Pictures.PH ini sudah menghasilkan berbagai judul film, seperti The Secret sampai Kesempatan Kedua.

PH Raffi Ahmad ini mengusung genre horor dan percintaan.Tak hanya itu, pasutri itu juga punya label music, RANS Music dan saluran Youtube, RANS Entertainment. Channel Raffi Gigi ini punya subcriber lebih dari 2,8 juta.

Reporter: Arie Dwi Budiawati

Sumber: Dream.co.id

Lanjutkan Membaca ↓