Sukses

Katy Perry Jadi Musisi Wanita dengan Pendapatan Tertinggi di 2018

Katy Perry menjadi musisi wanita dengan pendapatan tertinggi.

Liputan6.com, Los Angeles - Musisi Katy Perry berhasil menempati posisi puncak di sebuah daftar Forbes. Pada daftar Highest-Paid Women in Music 2018, wanita asal Santa Barbara ini berhasil mengalahkan Beyonce dan Taylor Swift.

Total pendapatan Katy Perry pada 2018 sebesar USD 83 juta sebelum pajak atau sekitar Rp 1,2 triliun. Witness: The Tour yang memiliki 80 tanggal tampil memberikannya sejuta dolar tiap malam.

Selain di panggung, pekerjaan Katy Perry sebagai juri di American Idol reboot juga memberikan pendapatan USD 20 juta (Rp 289 miliar). Di luar dunia tarik suara, sang musisi sempat aktif mendukung Hillary Clinton di musim kampanye Pilpres AS 2016.

Akan tetapi, Forbes mengimplikasikan bahwa Taylor Swift seharusnya bisa menjadi posisi 1. Alasan Taylor tidak mendapat nomor wahid, meskipun album Reputation meraih kesuksesan besar, adalah karena tur musiknya tidak termasuk pada periode penilaian Forbes antara 1 Juni 2017 - 1 Juni 2018.

Taylor Swift tercatat memiliki pendapatan USD 80 juta Rp 1,1 triliun. Kemudian disusul, Beyonce dan Pink dengan masing-masing mendapat USD 60 juta (Rp 868 miliar) dan 52 juta (Rp 752 miliar).

Bagaimana dengan Lady Gaga? Musisi yang sudah eksis di Hollywood ini berada di peringkat 5 dengan pendapatan USD 50 juta (Rp 723 miliar). Musisi lain seperti Ariana Grande, Mariah Carey, dan Selena Gomez tidak masuk ke daftar 10 orang terkaya, namun dipastikan mereka akan menembus daftar itu pada tahun depan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Adele Didapuk Jadi Seleb Muda Terkaya di Inggris

Penyanyi Adele Adkins dinobatkan menjadi selebritas muda terkaya di Inggris Raya. Harta wanita bersuara mezzo-soprano ini melewati pesohor lain seperti Ed Sheeran dan Emma Watson.

Dilaporkan oleh Heat World, kekayaan Adele ditaksir mencapai 147,5 juta pound sterling. Itu membuatnya menjadi seleb terkaya yang berusia 30 tahun atau lebih muda.

Tahun ini, Adele memang tidak mengeluarkan lagu terbaru, tetapi penjualan musik Adele tetap menjadi sumber pemasukan yang besar. Ibu satu anak ini juga diketahui tidak suka melakukan iklan karena takut mengganggu keotentikan artistiknya.

Ini adalah tahun ketiga Adele menjadi seleb muda terkaya di Inggris Raya. Pada 2017, pemasukannya didapat dari tur dunia bertajuk Adele Live yang berlangsung dari Februari 2016 sampai Juli 2017.

Adele mengalahkan nama-nama aktor seperti trio bintang Harry Potter, Little Mix, seluruh anggota One Direction, termasuk Zayn Malik, serta Sam Smith. Sementara, penyanyi Ed Sheeran berhasil mengekor Adele di peringkat kedua dengan harta 94 juta pound sterling (Rp 1,8 triliun).

Saat ini, Adele sedang bertempat tinggal di California. Akhir tahun lalu, Adele bahkan menolak melakukan konser privat di Timur Tengah dengan bayaran 1 juta pound sterling (Rp 19,3 miliar) dan lebih memilih mengurus rumahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini