Sukses

Konsumsi Pertamax di Sumatera Bagian Utara Naik 20 Persen

Pengguna Pertamax dan Pertamax Turbo, saat ini bisa mengikuti proram Berkah Energi Pertamina (BEP) yang memberikan hadiah mewah.

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) I mencatat terjadi peningkatan konsumsi Pertamax dan Pertamax Turbo di Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), hal‎ ini menandakan masyarakat semakin sadar mengkonsumsi Bahan Bakar Minyak (BBM) kualitas baik.

Unit Manager Communication & Relations MOR I Pertamina Rudi Ariffianto mengatakan, ‎rata-rata per bulan realisasi penyaluran Pertamax di wilayah Sumbagut hingga Oktober 2018 adalah sebanyak 28 ribu kilo liter (kl), naik sebesar 20 persen dibandingkan total penyaluran 2017 sebanyak 23 ribu kl.

Sedangkan rata-rata per bulan realisasi untuk Pertamax Turbo di wilayah Sumbagut hingga Oktober 2018 adalah sebanyak 6,011kl, naik sebanyak 3 persen dibandingkan total penyaluran September 2018 sebesar 5,825 kl.

‎"Terbukti dengan adanya peningkatan realisasi penyaluran Pertamax dan Pertamax Turbo," kata Rudi, di Jakarta, Senin (26/11/2018).

Menurut Rudi, kenaikan penyaluran untuk Pertamax dan Pertamax Turbo di wilayah Sumbagut menunjukan terdapat peningkatan kesadaran masyarakat, untuk menggunakan produk BBM yang berkualitas. Hal ini baik mengingat kendaraan yang bagus perlu bahan bakar yang bagus pula, agar kualitas mesin kendaraan menjadi semakin awet.

“Masyarakat Sumbagut saat ini memiliki kesadaran yang tinggi untuk menggunakan BBM berkualitas. Hal ini sangat positif karena menunjukan bahwa masyarakat khususnya di wilayah Sumbagut sudah memiliki kepedulian bahan bakar berkualitas yang diperlukan oleh kendaraan mereka,” ujar Rudi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Program Berkah Energi

Pengguna Pertamax dan Pertamax Turbo, serta pengguna BBM berkualitas produk Pertamina, saat ini bisa mengikuti proram Berkah Energi Pertamina (BEP). Program BEP dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai dari 9 Agustus 2018 hingga 31 Juli 2019.

Hadiah utama program BEP adalah 61 Pasang Paket Umroh serta 1 Mobil Mercy C300 Cabriolet, 6 Harley Davidson Softail, 16 Mobil Toyota Innova Diesel dan 61 Motor Yamaha Nmax ABS, sebagai reward kepada konsumen.

Reward ini diberikan kepada konsumen yang menggunakan produk –produk unggulan Pertamina seperti Pertamax Turbo, Pertamax, Pertalite, Pertamina Dex, Dexlite, Pelumas Fastron serta Bright Gas.

Syaratnya mudah untuk mengikuti program ini, konsumen hanya diwajibkan men-download aplikasi MyPertamina dan melakukan registrasi. Konsumen Pertamina dapat meng-upload struk pembelian Pertamax Series dan Dex Series, Pelumas serta LPG sesering mungkin. Semakin banyak struk yang di-upload, semakin banyak kupon elektronik yang terkumpul.

Untuk informasi program dan mekanisme lebih lanjut, konsumen bisa mengakses akun resmi media sosial Pertamina di @mypertamina, Youtube MyPertamina, website mypertamina.id, aplikasi MyPertamina, dan Pertamina Contact Center 1-500-000.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.