Garuda Indonesia dan BRI Kembali Gelar Online Travel Fair

Oleh Arthur Gideon pada 23 Nov 2018, 14:30 WIB
Diperbarui 23 Nov 2018, 14:30 WIB
Garuda Indonesia bekerjasama dengan BRI kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) pada 23-29 November 2018 melalui digital channel Garuda Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair (GOTF) yang akan dilaksanakan pada 23-29 November melalui digital channel Garuda Indonesia. Pada pelaksanaan kali ini, Garuda Indonesia bekerjasama dengan BRI sebagai bank partner.

Melalui GOTF 2018 ini, Garuda Indonesia dan BRI menawarkan berbagai tiket perjalanan baik domestik maupun internasional dengan harga yang menarik melalui microsite www.garuda-Indonesia.com/gotf, atau website www.garuda-Indonesia.com Mobile App Garuda Indonesia dengan menggunakan kode promo GOTFdan Contact Center Garuda Indonesia.

Pada pelaksanaan GOTF Phase 3 2018 ini, harga menarik GOTF dapat diakses mulai tanggal 23 November 2018 pukul 00.00 waktu setempat. Sedangkan diskon tambahan dari BRI akan berlaku pada periode “Happy Hour” setiap harinya pada pukul 09.00 LT dan pukul 20.00 LT.

Menteri Pariwisata Arif Yahya mengapresiasi pelaksanaan online travel fair ini mengingat program ini sejalan dengan program digital tourism. Kementerian Pariwisata memang tengah membidik pasar utama yaitu China, Eropa, Singapura, Australia, Malaysia, India, Jepang, Korea dan Timur Tengah.

Ia mengatakan, era digital tidak dapat dipungkiri membawa tren baru dalam dunia pariwisata. Hal ini tentunya memberikan peluang dan tantangan bagi seluruh pelaku industri pariwisata untuk memberikan kemudahan dan kenyaman dalam bertransaksi bagi pengguna jasa terutama untuk transaksi digital dengan harga terbaik.

"Dengan dilaksanakannya GOTF ini tentunya akan sangat mendukung perkembangan pariwisata nasional mengingat GOTF ini dapat dengan mudah diakses oleh seluruh masyarakat, tidak hanya wisatawan domestik namun juga wisatawan mancanegara”, kata Arif dalam keterangan tertulis, Jumat (23/11/2018).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Direktur Niaga Garuda Indonesia, Pikri Ilham, Kurniansyah mengatakan bahwa Garuda Indonesia melalui berbagai programnya berupaya untuk senantiasa mendukung program pemerintah khususnya Kementerian Pariwisata untuk mencapai target kunjungan 270 juta wisatawan domestik dan 17 juta wisatawan mancanegara untuk tahun 2018.

Pikri melanjutkan bahwa pada pelaksanaan GOTF Phase 3 2018 ini Garuda Indonesia meng-highlight berbagai rute domestik menarik seperti Denpasar, Manado, Labuan Bajo, Sorong, Wangi-wangi, Kendari dan Yogyakarta. Sedangkan untuk highlight rute internasional adalah Korea, Jepang, Amsterdam, India, Melbourne, Sydney dan Singapura.

“Pelaksanaan GOTF ini juga tidak terlepas dari bagian upaya Garuda Indonesia untuk memenuhi tantangan merebaknya tren baru di dunia travelling belakangan ini yang mulai didominasi oleh generasi millenial – yang juga dikenal sebagai generasi digital native," kata Pikri.

Bekerja sama dengan BRI sebagai partner, melalui GOTF ini Garuda Indonesia menawarkan kemudahan untuk mengakses berbagai destinasi dengan penawaran menarik, seperti misalnya Tiket Pergi Pulang Jakarta – Denpasar mulai dari Rp 1.140.000, Jakarta – Labuan Bajo Rp 1.405.000, Jakarta – Yogyakarta Rp 780.000 dan rute-rute internasional seperti Jakarta – Singapura mulai dari Rp 1.564.000, Jakarta-Tokyo Rp 4.413.000, Jakarta – Melbourne Rp 5.508.000," tambah Pikri.

 

2 dari 3 halaman

Tawaran dari BRI

Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2018
Pengunjung mencari info pemesanan tiket pada pameran Garuda Indonesia Travel Fair 2018 di Jakarta Convention Centre, Jumat (5/10). GATF adalah program rutin yang berlangsung dua kali setahun, berawal sejak 2009. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Pada pelaksanaan GOTF Phase 3 2018 ini, Garuda Indonesia dan BRI menawarkan berbagai destinasi dengan harga terbaik untuk berlibur. Di samping itu, nasabah BRI bisa menikmati diskon hingga 75 persen dan diskon tambahan sebesar Rp 4 juta dengan menggunakan Kartu Kredit, Debit online dan E-Pay BRI.

Selain itu Nasabah Kartu Kredit BRI juga dapat menikmati fasilitas cicilan 0 persen hingga 12 bulan. Untuk nasabah BRI yang juga pelanggan Garuda dapat mendapatkan bonus 10.000 Garuda miles dan selama event ini berlangsung, pelanggan dapat menukarkan 5x lipat Poin Kartu Kredit yag dimiliki menjadi Garuda Miles.

Peran serta BRI terhadap pelaksanaan GOTF 2018 ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah dalam mengembangkan sektor pariwisata Indonesia. Tak hanya itu, BRI juga ingin memberikan kemudahan dan nilai tambah bagi pelanggan dan nasabah BRI.

“Kerjasama ini merupakan Sinergi BRI dengan Garuda Indonesia untuk mengajak wisatawan domestik maupun asing untuk menikmati keindahan alam di Indonesia,” ujar Direktur Konsumer Bank BRI Handayani.

“Indonesia ini indah untuk dieksplore. Bukan hanya Bali saja yang indah, tetapi masih ada tujuan wisata yang tidak kalah menarik seperti: Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo, Bromo-Tengger-Semeru, Kep. Seribu, Danau Toba, Wakatobi, Tanjung Lesung, Morotai, dan Tanjung Kelayang. Kini saatnya menikmati indahnya indonesia dengan lebih hemat bersama Bank BRI.” imbuhnya.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓