Sukses

BRI Teken Kerja Sama Strategis dengan Lemhannas RI

Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dengan Gubernur Lembaga Lemhannas RI Letjend TNI (Purn) Agus Widjojo menandatangani nota kesepahaman sebagai bentu kerja sama strategis Bank BRI dengan stakeholders.

Liputan6.com, Jakarta PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) TbkBank BRI resmi memperkuat kerja sama dengan Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI melalui penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU). Hal tersebut merupakan upaya strategis untuk memperkuat kerja sama dengan stakeholders.

MoU tersebut ditandatangani oleh Direktur Utama Bank BRI Suprajarto dengan Gubernur  Lembaga  Lemhannas RI Letjend TNI (Purn) Agus  Widjojo di Gedung Lemhannas RI, Jakarta, Kamis (22/11).

“MoU ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang telah terjalin sebelumnya. Diharapkan kerja sama ini dapat turut membantu Lemhannas RI dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya sebagai lembaga pemerintah non kementerian yang bertanggung jawab langsung kepada pemerintah,” ungkap Suprajarto.

Kerja sama BRI dengan Lemhannas dalam MoU ini meliputi 4 hal strategis yakni kerja sama dalam peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia melalui pendidikan dan pelatihan, pertukaran tenaga ahli dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan; tukar menukar informasi dalam rangka pengukuran ketahanan nasional, pelaksanaan pengkajian dan bidang lainnya; penggunaan produk dan jasa layanan perbankan lainnya yang dimiliki oleh BRI; serta pemberian dukungan BRI dalam menunjang program yang ada di Lemhannas RI.

Sebelumnya, BRI telah bekerja sama dengan Lemhannas RI dalam penyediaan layanan dan jasa perbankan yakni dalam hal pengelolaan giro operasional, pengelolaan rekening gaji dan penyaluran tunjangan kinerja pegawai, serta pelayanan fasilitas kredit BRIGUNA. “Dengan adanya MoU ini kami akan lebih intens lagi dalam penyediaan layanan perbankan, pertukaran tenaga ahli, tukar menukar informasi dalam rangka ketahanan nasional, maupun pemberian dukungan untuk menunjang program Lemhannas RI,” pungkas Suprajarto.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.