Sukses

Terus Bertambah, SPBU Program BBM Satu Harga Beroperasi di NTT

Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Program BBM Satu Harga kembali diresmikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Liputan6.com, Jakarta - Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Program BBM Satu Harga kembali diresmikan di Provinsi Nusa Tenggara Timur. SPBU yang diresmikan pada hari Kamis (22/11/2018) tersebut berada di Kecamatan Amanuban, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur. Dengan beroperasinya SPBU ini, maka sebanyak 3 SPBU di NTT telah melaksanakan Program BBM 1 Harga.

SPBU Mini (55.855.05) terletak di Desa Oebelo, Kecamatan Amanuban, Kabupaten Timor Tengah Selatan. SPBU ini nantinya akan menjual bahan bakar jenis Premium, Solar, Pertalite, dan Dexlite dengan total kapasitas sebesar 80KL dengan masing-masing jenis bahan bakar sebesar 20KL.

Staf Ahli Bupati Timor Tengah Selatan, Yan Albert Banoet dalam sambutannya merasa sangat bersyukur dan berterima kasih pada Pertamina yang membangun SPBU mini di Desa Oebelo.

Selain memudahkan masyarakat untuk mendapatkan BBM, kehadiran SPBU mini akan menunjang perekonomian masyarakat sekitar khususnya untuk Kecamatan Amanuban dan Kabupaten Timor Tengah Selatan secara umum.

Dengan adanya SPBU tersebut, sekarang masyarakat memiliki kemudahan untuk mendapatkan bahan bakar. Dimana tadinya harga bahan bakar yang beredar di masyarakat berada di kisaran Rp 10 ribu per liter dan masyarakat Amanuban harus melakukan perjalanansekitar 50 kilo meter untuk mendapatkan bahan bakar dari SPBU terdekat. Pelayanan juga akan lebih baik karena akan mengurangi antrean di SPBU yang sudah ada sebelumnya.

“Selain itu, masyarakat Amanuban yang mayoritas bermata pencaharian petani dan nelayan dapat memangkas pengeluaran untuk bahan bakar dan tertolong karena kemudahan mendapatkan bahan bakar,” ujar Unit Manager Communication & CSR MOR VJatimbalinus, Rustam Aji, seperti dikutip dari keterangan tertulis.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pencapaian Pertamina Bertambah

Satu titik tambahan yang diresmikan di NTT menambah pencapaian Pertamina dalam menjalankan penugasan BBM 1 Harga dari 67 titik target Pertamina pada tahun 2018.

Sedangkan, untuk Pertamina MOR V dari yang ditargetkan sebanyak 10 titik BBM Satu Harga untuk 2018, sudah tercapai sebanyak 8 titik hingga Bulan November 2018, dengan rincian 5 titik di Nusa Tenggara Barat dan 3 titik di Nusa Tenggara Timur.

Suplai BBM untuk SPBU di Amanuban, Kabupaten Timor Tengah Selatan berasal dari TBBM Tenau dengan menggunakan mobil tangki dengan jarak tempuh 4-5 jam melalui jalur darat.

“Kami berharap dengan adanya SPBU BBM 1 Harga di Amanuban dapat memudahkan masyarakat dalam kehidupan sehari-harinya dan dapat mendorong harga BBM yang merata untuk seluruh Indonesia,” tambah Rustam.

Pertamina senantiasa menjamin masyarakat mendapatkan bahan bakar dengan mudah dan terjangkau terutama bagi masyarakat yang berada di pelosok. Pertamina juga terus melakukan pengembangan terutama dalam pelayanan kepada para pelanggan dengan menyediakanlayanan 24 jam melalui Contact Pertamina 1-500-000 atau melalui pcc@pertamina.com, dan akses informasi terkini tentang Pertamina MOR V melalui akun media sosial yaitu @pertaminamor5 baik di Twitter dan Instagram.

Untuk informasi, turut hadir dalam acara peresmian tersebut perwakilan dari Pemkab Timor Tengah Selatan, BPH Migas, Dirjen Migas, Kementerian ESDM, dan Pertamina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.