Sukses

BRI Sabet Penghargaan dari Pemerintah sebagai Bank Penyalur KUR Terbaik

Kementerian Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) memberikan penghargaan kepada Bank BRI sebagai Bank Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) terbaik.

Liputan6.com, Jakarta Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI memberikan penghargaan kepada PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sebagai Penyalur Kredit Usaha Rakyat (KUR) Terbaik I tahun 2018. Acara tersebut digelar di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Jakarta, Kamis (22/11). 

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) RI Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga kepada Direktur Mikro dan Kecil Bank BRI Priyastomo.

Dalam acara penyerahan penghargaan itu juga turut hadir Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Darmin Nasution.

Bank BRI berkomitmen untuk terus menyalurkan KUR kepada masyarakat sesuai arahan Pemerintah. 

“Bank BRI terus menunjukkan kinerjanya secara nyata dalam penyaluran KUR yang dapat menjadi motor penggerak perekonomian di daerah, dan juga berkontribusi pada ekonomi nasional.  Kami tentu merasa bangga mendapatkan apresiasi ini dari pemerintah, karena Bank BRI terus menunjukkan kualitas dan efisiensi kinerja dalam penyaluran KUR,” ungkap Priyastomo.

Hingga 31 Oktober 2018, Bank BRI telah menyalurkan KUR sebesar Rp 78.5 triliun kepada hampir 4 juta debitur.  Realisasi ini setara dengan 98.8% dari target penyaluran sampai akhir tahun 2018 yang telah ditetapkan oleh pemerintah yakni sebesar Rp 79,5 Triliun.  Dari total KUR yang sudah disalurkan tersebut, 42,5% diantaranya telah disalurkan ke sektor produktif yakni pertanian, perkebunan,  perikanan, dan industri pengolahan.

“Kami akan terus berupaya mencapai target penyaluran KUR di akhir tahun 2018 nanti sesuai dengan angka yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” pungkas Priyastomo.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini