Sukses

Catat, Tips dan Trik Pilih Mobil Tepat untuk Tunjang Usaha

Pemilihan mobil sebagai instrumen penunjang usaha perlu dilakukan dengan cermat. Apa saja yang harus diperhatikan?

Liputan6.com, Jakarta Banyak hal yang mampu menunjang kemajuan bisnis. Salah satu instrumen utama yang dibutuhkan untuk mengotimalisasi kemajuan bisnis adalah moda transportasi, khususnya mobil.

Tanpa mobil, pengusaha akan menghadapi kesulitan untuk mengirim barang tepat waktu dan mengangkut banyak barang dalam satu waktu. Karena itu, memilih mobil yang tepat sebagai alat penunjang usaha perlu dilakukan dengan cermat.

Perhatikan beberapa hal di bawah ini saat memiliih mobil untuk bisnis Anda. 

1. Sesuaikan dengan jenis usaha

Hal pertama yang perlu diperhatikan saat memilih mobil adalah kesesuaiannya dengan jenis usaha Anda. Tidak semua mobil bisa digunakan untuk berbagai jenis usaha.

Apabila Anda memiliki bisnis kuliner, pilih mobil yang berjenis SUV atau mobil boks. Biasanya makanan perlu diantarkan dalam jumlah banyak dan ditempatkan di mobil yang tertutup agar tidak kena debu. Sementera itu, jika usaha Anda bergerak di bidang angkutan barang, maka Anda memerlukan mobil pick up.

Saat memilih mobil, perhatikan soal kapasitas dan performa mesinnya. Pastikan mobil itu mampu menampung barang-barang yang Anda jual dan bisa mengantarkannya ke jarak jauh sekalipun. Walaupun begitu, jangan ragu untuk melakukan modifikasi bila diperlukan.

2. Harga

Setelah mengetahui jenis mobil yang Anda butuhkan, cari tahun dan merek yang sesuai dengan modal Anda. Jangan sampai Anda harus menyicil atau berhutang untuk membeli mobil usaha. Sebab, omzet Anda akan habis untuk membayar cicilan itu.

3. Hemat bahan bakar

Sering kali mobil usaha harus menempuh jarak jauh untuk mengantar barang ke tempat tujuan. Bensin pun lebih cepat habis. Karena itu, memilih mobil yang hemat bahan bakar perlu jadi pertimbangan utama. Anda bisa memiliki teknologi hemat bahan bakar, seperti mobil injeksi.

4. Kenyamanan

Kenyamanan kendaraan bagi pengemudi juga tak boleh diabaikan. Pasalnya, pengemudi harus mengemudikan mobil ke berbagai tempat dalam jangka waktu yang cukup lama. Usahakan pilih mobil yang sudah dilengkapi electric power steering sehingga setir ringan dikendalikan, kursi nyaman, dan minim getaran.

Kenyamanan tersebut bisa Anda temukan salah satunya di Wuling Formo. Kendaraan niaga ini memiliki Electric Power Steering (EPS) dan Meter Cluster with Multi Information Display (MID) yang membuat pengalaman mengemudi kian nyaman.

Selain itu, kendaraan tersebut dilengkapi tiga baris kursi penumpang sehingga dapat menampung muatan lebih banyak. Tenang, setiap baris ada sabuk pengamannya kok sehingga keamanannya terjamin.

Pengemudi juga akan merasa nyaman dengan kabin yang lebih senyap dan minim getaran. Perjalanan jauh pun tak akan jadi masalah.

Wuling Formo tersedia dalam dua jenis, yaitu Wuling Formo Blind Van dan Minibus. Wuling Formo Blind Van mampu mengangkut berbagai macam angkut kargo. Sementara itu, Wuling Formo Minibus dapat mengangkut barang dan penumpang sekaligus. Sesuaikan saja dengan jenis usaha Anda.

Apabila ingin mengetahui tentang informasi lebih lanjut tentang Wuling Formo, silakan kunjungi laman ini.

 

 

(Adv)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini