Sukses

Top 3: Deretan Kampus Terbaik di Indonesia

Ini dia deretan kampus terbaik di Indonesia, apa saja?

Liputan6.com, Jakarta - Jika ingin menempuh pendidikan yang lebih tinggi, maka akan lebih baik untuk mulai menentukan jurusan yang diambil dari sekarang.

Cari tahu bakat yang dimiliki lalu tentukan jurusan. Setelah yakin dengan jurusan pilihan, maka mulailah memilih universitas mana yang memiliki akreditasi terbaik untuk jurusan yang ingin diambil.

Bagi kamu yang sudah atau akan segera menyelesaikan pendidikan SMA, informasi mengenai kampus-kampus terbaik di Indonesia tentu wajib kamu tahu.

Deretan kampus terbaik menjadi artikel paling diburu pembaca. Lengkapnya berikut 3 artikel terpopuler di kanal bisnis Liputan6.com:

1. 7 Kampus Terbaik di Indonesia, Apa Saja?

Posisi ketujuh ditempati oleh Universitas Brawijaya. Didirikan pada tahun 1963 dan berlokasi di Malang, Jawa Timur.

Belakangan ini, nama Universitas Brawijaya sangat populer di kalangan pelajar tamatan SMA. Terbukti dengan berhasilnya universitas ini menduduki peringkat 1354 dunia sebagai universitas terbaik.

Program Studi terbaik dengan akreditas A yang ada di Universitas Brawijaya di antaranya adalah Pendidikan Profesi Akuntansi, Sastra Jepang, Teknik Industri, Manajemen, Ilmu Administrasi Bisnis, Teknik Pengairan, dan Teknik Arsitektur.

Selain Universitas Brawijaya, kampus mana yang masuk daftar kampus terbaik di Indonesia? Selengkapnya baca di sini!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menteri PANRB Beri Harapan Buat Peserta CPNS 2018 yang Tak Lolos SKD

Jumlah peserta yang lulus tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 baru sebesar 10 persen. Kecilnya angka tersebut mendorong Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PANRB) untuk merancang aturan baru antara passing grade atau perangkingan.

Dilansir dari laman Setkab, Rabu (14/11/2018), Menteri PANRB Syafruddin menyebut peraturan sedang disusun untuk selanjutnya diharapkan bisa ditandatangani minggu depan.

Sebagai informasi, pengumuman puncak peserta lolos SKD adalah tanggal 18 November 2018. Kebijakan baru ini pun memberikan harapan bagi yang tak lolos passing grade.

“Saat ini masih dalam penyusunan, dan diharapkan minggu depan PermenPANRB sudah ditandatangani,” ujar Syafruddin kepada wartawan di Jakarta, Selasa (13/11/2018).

Berdasarkan data Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) CPNS 2018, pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS hingga tanggal 12 November lalu, hanya 128.236 yang memenuhi passing grade atau kurang dari 10 persen dari 1.724.990 yang mengikuti SKD.

Selengkapnya baca di sini!

3 dari 3 halaman

Mengenal MC-21, Pesawat Canggih Buatan Rusia yang Bakal Dipakai Merpati

Merpati Nusantara Airlines merencanakan terbang lagi. Merpati telah mendapat komitmen suntikan dana dari investor senilai Rp 6,4 triliun. Suntikan tersebut akan diberikan jika dalam sidang Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) Merpati diizinkan untuk bangkit kembali.

Bukan pabrikan Airbus atau Boeing yang dipilih Merpati jika boleh terbang kembali. Pesawat yang dirakit oleh Irkut Corporation menjadi pilihan manajemen untuk melayani penerbangan. 

Irkut Corporation merupakan produsen pesawat terbang asal Rusia. Perusahaan ini memproduksi berbagai jenis pesawat seperti pesawat tempur, pesawat komersial dan pesawat latih. 

Merpati Nusatara Airlines memilih untuk menggunakan pesawat komersial buatan Irkut Corporation jenis MC-21. "Iya, rencananya kita akan gunakan itu (MC-21)," kata Direktur Utama Merpati Asep Ekanugraha di Jakarta, Rabu (14/11/2018).

Selengkapnya baca di sini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini