Sukses

Pakai 5 Trik Ini Agar Puas Belanja Saat Harbolnas 11.11

Jika Anda ingin membeli pakaian atau sepatu, jangan lupa untuk mengukur tubuh Anda terlebih dahulu.

Liputan6.com, Jakarta - Diskon besar-besaran jelang akhir tahun menjadi masa yang dinanti-nanti bagi pecinta belanja online. Menyambut Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11 November 2018 atau sering disebut 11.11, berbagai platform e-commerce pun memberikan penawaran-penawaran menarik.

Mengingat 11.11 ini bukan program Harbolnas terakhir di tahun ini, penting bagi Anda untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk berbelanja sekaligus mendapat untung semaksimal mungkin.

Mengutip Shape, Minggu (11/11/2018), berikut 5 trik agar Anda bisa memanfaatkan 11.11 dengan baik dan puas berbelanja.

1. Isi shopping cart terlebih dahulu

Masukkan barang-barang yang ingin Anda beli dalam shopping cart sebelum Harbolnas dimulai. Dengan begini, Anda tidak perlu berlomba-lomba dengan pembeli lain atau lama menunggu laman pada layar smartphone atau komputer Anda.

Pada saat tanggalnya tiba, Anda tinggal melakukan pembayaran tanpa terganggu oleh koneksi jaringan atau malah kehabisan barang.

2. Tentukan ukuran tubuh

Jika Anda ingin membeli pakaian atau sepatu, jangan lupa untuk mengukur tubuh Anda terlebih dahulu. Tuliskan ukuran tubuh Anda dalam berbagai unit pengukuran, baik centimeter ataupun inci.

Jika Anda berencana membeli sepatu, cari ukuran sepatu Anda dalam berbagai ukuran, baik itu ukuran centimeter, ukuran Eropa, Amerika Serikat (AS), dan sebagainya.

Kebanyakan produk melampirkan ukuran produk mereka. Dengan demikian, Anda tinggal menyocokkan ukuran tubuh Anda dengan yang ditampilkan pada produk.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

3. Check Out Terlebih Dahulu

Jika Anda sudah mencapai target minimum untuk mendapat pengiriman gratis, Anda bisa melakukan pembayaran terlebih dahulu.

Dengan check out lebih dulu, Anda mengurangi risiko kehabisan semua produk yang ingin Anda beli. Setelah check out, Anda bisa melanjutkan mencari promo-promo lainnya.

4. Cek lemari pakaian

Sebelum mengunjungi situs-situs perbelanjaan, periksa dulu lemari pakaian Anda. Ingatkan diri Anda jenis pakaian apa saja yang sudah Anda punya.

Ini mengurangi kemungkinan Anda membeli pakaian yang sudah Anda miliki atau membeli sesuatu yang sama sekali tidak dibutuhkan. Uang tersebut bisa Anda sisihkan untuk membeli produk lain.

5. Tanyakan pertanyaan sebelum Harbolnas

Jika Anda memiliki sejumlah pertanyaan yang ingin Anda ajukan kepada penjual atau bahkan situs e-commerce dimana Anda akan berbelanja, tanyakan pertanyaan tersebut sebelum Harbolnas.

Pada saat 11.11, penjual kemungkinan besar akan dibanjiri pertanyaan dari ribuan pembeli. Artinya, Anda harus menunggu beberapa waktu untuk mendapat respons dari mereka.

Ini akan membuang waktu Anda yang bisa digunakan untuk mencari produk lain sekaligus bisa membuat Anda kehabisan barang.

Dengan mengikuti tips di atas, Anda bisa berburu promo besar-besaran dan memanfaatkannya untuk membeli barang yang Anda butuhkan dengan modal yang relatif kecil. Selamat berbelanja! (Felicia Margaretha)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.